Jumat, Mei 27, 2022

Alumni 2002 Fakultas Hukum Unhas Keliling Panti Asuhan Santuni Anak Yatim

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID — Alumni Angkatan 2002 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FHUH) yang dijuluki “RESIDIVIS” kembali menggelar bakti sosial dengan berbagi di beberapa Panti Asuhan Makassar dan Gowa yang sekaligus dirangkaikan buka puasa bersama, Minggu 24/4/2022.

Koordinator Panitia, Faisal Satria mengatakan kegiatan yang dinamakan RESIDVIS BERBAGI jilid 5 merupakan aktivitas alumni angkatan 2002 FHUH dalam memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk dapat bersilaturahmi sesama alumni 2002 sekaligus menebar kebaikan dengan berbagi sedekah kepada anak Panti Asuhan dan masyarakat sekitar yang sedang tertimpa musibah.

” ini merupakan hasil konstribusi dan partisipasi masing-masing alumni angkatan 2002 FHUH dan kami langsung salurkan bentuk sembako, bahan makanan, kebutuhan sehari-hari dan juga santunan uang tunai,”kata Faisal Satria di Makassar.

Faisal menambahkan untuk kegiatan Ramadhan 2022, terdapat tiga panti asuhan dan satu kelompok masyarakat korban bencana kebakaran diberikan bantuan sembako, kebutuhan hari-hari dan juga uang tunai. Harapan kami beban masyarakat penerima bantuan ini lebih ringan.

“RESIDIVIS BERBAGI ini dilaksanakan untuk yang kelima kalinya dengan rangkaian kegiatan bakti sosial ke beberapa Panti Asuhan dan kelompok masyarakat yang terkena bencana yang ditutup dengan buka puasa bersama sesama alumni angkatan 2002 FHUH,”Anjut Faisal.

Lanjut Faisal Satria menceritakan jika angkatan yang didalamnya terdapat Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo sempat terhenti menggelar kegiatan sosial dan buka puasa pada 2020-2021 akibat kondisi pandemi, olehnya itu, dengan adanya kelonggaran pada 2022 untuk menggelar kegiatan sosial yang juga tepat 20 Tahun sejak menjadi mahasiswa hingga alumni maka dilaksanakan kegiatan sederhana ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan khusus pada bulan suci Ramadhan saja, selain berbagi juga dapat bersilaturahmi sesama angkatan,”Ucap Faisal.

Katua DPRD Makassar, Rudianto Lallo yang dikonfirmasi terpisah berharap kegiatan “RESIDIVIS BERBAGI” ini dapat terus dilaksanakan tidak hanya pada bulan Ramadhan saja, namun juga hari-hari lainnya, Utamanya hadir membantu masyarakat yang dalam kesulitan.

“Selama ini dilaksanaka tiap tahunnya khususnya pada saat bulan suci Ramadhan saja, tapi kami mendorong agar ini rutin dilakukan, sebab selain sebagai kesesama, ini kegiatan seperti ini dapat mempererat tapi silaturahmi dan bertatap muka langsung,”Kata Rudianto Lallo yang dikenal dengan Anak Rakyat itu.

Diketahui penyebutan nama RESIDIVIS bagi Alumni angkatan 2002 FHUH merupakan pemberian senior pada saat pelaksanaan ospek yang sudah menjadi budaya di Fakultas Hukum bahwa setiap angkatan yang mengikuti ospek diberikan nama/julukan sebagai pembeda dan pengingat bagi tiap angkatan.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru