Sabtu, Oktober 16, 2021

Aliyah Mustika Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Pesantren Darul Aman Makassar

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Anggota MPR RI, Aliyah Mustika Ilham menemui guru dan ratusan santri di Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar, Jl. KH. Abdul Jabbar Ashiry, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Senin (14/01/2019).

Pertemuan tersebut digelar Aliyah Mustika untuk melakukan Sosialisasi Empat Pilar Bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam arahannya, Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, sosialisasi ini digelar untuk memberikan pemahaman tentang empat pilar bernegara serta mengamalkan pentingnya nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami Anggota MPR RI berkomitmen untuk terus mensosialisasikan empat pilar bernegara, dimana di dalam empat pilar ini merupakan pedoman yang harus,” ujar Aliyah.

Sebagai warga negara yang baik, lanjut dia, sudah seharusnya mempelajari sekaligus mengimplementasikan empat pilar dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti yang kita lihat saat ini, masyarakat kita saat ini sangat krisis pengetahuan pancasilanya, saya harap kepada seluruh guru dan santri yang ada disini bisa menjadi mediator untuk menyampaikan kepada masyarakat khususnya keluarga, untuk mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar sebagai kesatuan dan persatuan,” kata Aliyah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar, Ustad Iqbal Djalil mengatakan, pihaknya sangat berterimakasi atas digelarnya sosialisasi ini.

“Kami sangat berterimakasih dan bersyukur dengan adanya sosialisasi yang digelar di pondok pesantren kami inuli. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami yang ada disini, dimana nilai-nilai pancasila dan UUD sangat penting untuk kehidupan kita,” ungkap Ustad Ije, sapaan Akrab Iqbal Djalil.

Turut hadir Ustad Harifuddin Lewa, untuk memberikan materi empat pilar bernegara. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru