Senin, September 26, 2022

Akhir Pekan, Rudianto Lallo Bermain Sepakbola Bareng Warga Lakkang

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, menghadiri laga final turnamen sepak bola piala Ketua DPRD Kota Makassar yang digelar di Lapangan Daeng Ri Lakkang, Minggu, (28/08/2022).

Laga final itu merupakan penutupan pertandingan sepakbola yang mempertemukan dua tim terbaik di kelurahan Lakkang yaitu, Semut Merah melawan Bassi Toayya FC dalam rangka memperebutkan Piala bergilir Ketua DPRD Makassar sebagai rangkaian HUT RI ke 77 yang diikuti 6 tim terbaik di keluarahan Lakkang.

Politisi Partai Nasdem itu, turut serta bermain dalam partai final tersebut. RL memperkuat tim Semut Merah dengan memakai jersey bernomor punggung 46. RL akronim nama Rudianto Lallo tampak larut dalam partai final tersebut, terbukti beberapa kali peluang ia ciptakan.

Pada menit awal, kedua tim bermain cukup berimbang. Mereka beberapa kali saling tukar serangan. Namun baru di menit ke 21 tim Bassi Toayya FC berhasil mendapatkan hadiah pinalti lewat pelanggaran handball tim Semut merah di kotak pinalti, Suardi Cua yang menjadi Algojo berhasil mencetak gol. Kedudukan 1-0 untuk bassi Toayya FCFC bertahan hingga akhir peluit babak pertama.

Memasuki babak ke-dua, kedua Tim kembali saling tukar serangan. Menit ke 50 RL hampir saja mencetak gol lewat tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Sayangnya tendangan tersebut hanya mengenai mistar gawang.

Tak ingin bersantai dengan keunggulan 1-0, Tim Bassi Toayya FC, kembali mempertajam serangan, terbukti menit ke 65, playmaker (Syamsul) Bassi Toayya berhasil menambah keunggulannya lewat umpan matang dari Omver.

Tak sampai disitu, baru 5 menit waktu berjalan setalah gol kedua, tim Bassi Toayya kembali memperkokoh keunggulan lewan tedangan bebas yang Playmaker (Syamsul) dari luar kotak pinalti. Keunggulan 3-0 untuk Bassi Toayya.

Pada menit akhir pertandingan tim Semut Merah baru berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan pinalti dari Sukarno Lallo yang berhasil menjadi algojo. Kedudukan menjadi 3-1 untuk Bassi Toayya dan bertahan hingga peluit ditiup.

Pada Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengucapkan selamat kepada para pemenang serta berpesan untuk terus berlatih demi meningkatkan lagi dalam pertandingan dan turnamen turnamen berikutnya.

Menurutnya, dalam satu perhelatan pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Karena dalam gelanggang olahraga itu bukan bertujuan untuk mencari lawan ataupun musuh, tapi hubungan silaturahmi dan jalin persaudaraan antar pemain itulah yang lebih diutamakan,” ujarnya.

Lebih lanjut RL mengatakan kejuaraan tersebut akan berlanjut tahun depan dengan mengundang tim dari pulau pulau yang ada di Kota Makassar.

“Tahun depan, InsyaAllah akan lebih meriah lagi, kita udang tim sepak bola yang ada di pulau pulau kota Makassar” pungkasnya.

Selain itu, RL juga meminta para pemuda untuk terus berlatih guna mengembangkan bakat yang dimilikinya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru