Selasa, September 28, 2021

Ajiep Padindang Orasi Ilmiah di Wisuda STIE PI Makassar

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Senator RI Sulsel, Dr Ajiep Padindang Orasi ilmiah “Membangun Ekonomi yang Berkeadilan Untuk Memajukan Kesejahteraan Umum NKRI” saat Wisuda ke-21 STIE Pembangunan Indonesia (PI) Makassar, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (29/12).

Dalam orasinya, pria kelahiran Patimpeng, Kabupaten Bone ini mengatakan bahwa membangun perekonomian Indonesia adalah bagian dari pembangunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mewujudkan tujuan nasional.

“Benda tidak harus dilihat secara fisik, sebab benda bisa berwujud dan tidak berwujud (intagible), maka dalam pandangan ekonomi produksi, udara adalah benda yang dapat memberi nilai keuntungan,” ujarnya.

Dijelaskan juga bahwa perekonomian nasional sekarang ini, praktiknya menjadi liberal sebab kita tidak dapat lagi mengelak dari pasar bebas.

Dan memang tidak perlu menghindar, tetapi seharusnya kita mangelola potensi perekonomian kita untuk dapat bersaing dalam pasar global, tuturnya.

Ketika perekonomian didunia sedang bergejolak dalam beberapa tahun terakhir, kenyataannya jadi terbalik yakni perekonomian negara membaik.

Sebab nilai tukar rupiah atas dollar menjadi naik, sehingga lifting minyak dan gas, memberikan keuntungan besar,” tutupnya. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru