Sabtu, Juni 19, 2021

Air Panas Muncul Dari Tanah, Hebohkan Warga Pabaeng-baeng

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Warga Kompleks Perumahan Perikanan Jalan Sultan Alauddin dihebohkan dengan adanya sumber air panas di depan salah satu rumah warga Lorong 10, Kelurahan Pa’baeng-Baeng, Kecamatan Tamalate.

Rumah warga yang diketahui merupakan salah satu pegawai Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel, Muh. Rustam Tahir (51) itu kerap dipenuhi warga sejak, Senin (10/12) lalu.

Salah satu warga yang menyaksikan peristiwa itu, Hery mengatakan, di rumah warga tersebut tiba-tiba mengeluarkan air panas dan didatangi banyak orang lantaran diduga dipercaya dapat menyembukan penyakit.

“Kejadian itu viral, ada rumah warga yang tiba-tiba ada air keluar dari tanah dam air itu panas, jadi banyak orang yang kesana ambil air,” ungkap Heri Sabtu (15/12).

Hery menjelaskan, air panas yang mengeluarka bau seperti belerang dan berasap itu dipercaya banyak warga jika dapat menjadi obat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Bahkan tidak sedikit orang yang datang mengambil dan meminumnya.

“Saya dengar cerita tadi, air itu panas diduga karena berasal dari kabel korsleting listrik yang d bawah tanah, tapi kemarin banyak sekali orang yang meminum ait itu,” katanya.

Selain itu, kata Hery, sejak kedatangannya yang menyaksikan kejadian tersebut Rabu (12/12) lalu. Rumah warga itu telah banyak didatangi warga. Sehingga saat ini area sumber air panas tersebut telah ditutup oleh Bhabinkamtibmas Pa’baeng-Baeng dan Babinsa serta ketua RT setempat.

“Iya sejak hari Rabu sekira jam 7 malam saya datang untuk melihat langsung, memang banyak sekali orang yang datang mengambil air got yang panas dan berasap itu, tapi tadi sudah ada Polisi yang amankan dan sudah di pasang garis Polisi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”terangnya

Meski begitu, hingga kini belum diketahui penyebab pasti dari fenomena alam itu. Namun beberapa pihak diantaranya Biddokkes Polda Sulsel baru akan meneliti air tersebut. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru