Kamis, Februari 25, 2021

4.720 Vaksin Tiba, Palopo Prioritaskan Nakes dan Ini Kriteria yang Tak Divaksin

Populer

PALOPO, Linisiar.id – 4.720 Vaksin tiba di Dinas Kesehatan Kota Palopo, Kamis (28/1/2021). Tenaga kesehatan (Nakes) akan menjadi prioritas utama divaksin pada tahap pertama ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Dr.dr. Hj Bachtiar Baso pun menyampaikan data keseluruhan vaksin serta beberapa kriteria yang tidak mendapatkan vaksin.

“Vaksin untuk Luwu Raya sebanyak 18.480, di antaranya Palopo tertinggi 4.720, Luwu 4.400, Luwu timur, dan Luwu Utara paling terendah,” kata dia.

Sementara beberapa kriteria yang tidak akan divaksin tambah dia di antaranya; yang pernah terpapar covid, pernah kontak erat dengan penderita covid, tensi di atas 140/80, pernah menderita gangguan Jantung, paru-paru, infeksi saluran akut, dan lainnya.

“Yang akan divaksin itu umur dari 18 -59 tahun, dan akan menerima vaksin dua kali untuk satu orang,” tuturnya.

Lanjutnya, tenaga kesehatan harus menjadi contoh untuk masyarakat dengan divaksin pada tahap pertama.

Selajutnya juga diharapkan pejabat-pejabat di kota Palopo melakukan vaksi tahap pertama.

“Tenaga kesehatan (Nakes) harus menjadi contoh suri-tauladan bagi masyarakat umum. Saya minta maaf kepada bapak pejabat yang ada di kota Palopo harus mau divaksin pertama, tetapi tetap dengan melihat kriteria yang tidak divaksin,” ucapnya.

Sekretaris daerah kota Palopo Drs.Fimanza DP.,SH.,M.Si menambahkan bahwa ada 15 titik lokasi untuk vaksinasi.

“Kami akan menyediakan 15 titik lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi yaitu 12 puskesmas dan 3 rumah sakit di kota Palopo,” pungkasnya.

Kontributor: Fatmawati

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru