325 Keluarga di Ponrang Selatan Terima Bantuan Sosial Tunai Kemensos

19
Kegiatan penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST)Kemensos, Selasa (12/1/2021). (fate/linisiar.id)

LUWU, Linisiar.id – Kantor Pos Indonesia yang bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Ponrang Selatan kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), Kemensos di beberapa desa di Ponrang Selatan, pada Selasa (12/1/2021).

Sebanyak tiga desa di Kecamatan Ponrang Selatan yang menerima BST yaitu Desa Bassiang, Desa Bassiang Timur, dan Desa Pattedong Selatan dengan jumlah 325 keluarga penerima.

Pendamping Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Hikmatullah Israfil mengatakan bahwa ada tiga desa yang menerima BST hari ini dan jumlah keluarga yang menerima sekitar 325 keluarga yang merupakan masyarakat kurang mampu.

“Tiga desa hari ini menerima BST yaitu desa Bassiang 139 orang, Desa Bassiang Timur 131 orang, dan Desa Pattedong Selatan 55 orang. Keluarga Penerima Manfaat yang itu termasuk dalam kategori kurang mampu,” ucapnya.

Dia berharap agar bantuan yang diterima masyarakat Ponrang Selatan ini dapat memenuhi kebutuhannya selama masa pendemi berlangsung.

“Semoga dengan adanya bantuan Covid-19 dari Kemensos RI ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bencana juga ini segera berakhir,” harapnya. (Fate)