Jumat, November 25, 2022

27 Pengurus Cabang PDGI se-Sulselbar Dilantik Bersamaan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Persatuan Dokter Gigi Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat melantik 27 cabang se-Sulselbar secara bersamaan, Minggu (13/11/2022), di hotel Claro, Makassar.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri Ketua Umum PB PDGI drg Usman Sumantri dan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan dr Rosmini Pandin. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan seminar dan Hands On oleh 3 pembicara yakni drg Abul Fauzi Sp BM(K), drg irfan Dammar Sp.Ort(K), dan drg Muchtan Nur Anam Sp.BM.

Dalam Sambutan Ketua PDGI Sulselbar yang dilantik menjelaskan bahwa PDGI siap berperan aktif dalam upaya membangun kesehatan masyarakat Sulawesi selatan dan Barat terutama kesehatan Gigi dan Mulut.

“Kegiatan pelantikan ini juga ini dibarengi dengan MOU dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) terkait kemudahan dokter gigi untuk pelaksanaan pembiayaan kredit pembukaan klinik bagi dokter gigi se-Sulselbar,” ungkap Drg Asdar.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sulsel menjelaskan tentang peran dokter gigi di Sulawesi Selatan yang cukup penting. Begitupun Ketua Umum PB PDGI meminta PDGI Sulsel dan seluruh Cabang untuk membantu tugas PB PDGI untuk memajukan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia, serta menekankan perlunya peningkatan jumlah dokter gigi di kawasan Indonesia timur yang relatif masih sangat kurang

Ketua Panitia drg Nurfadillah Arifin menyampaikan terimakasih kepada pihak sponsor, sebab kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat dukungan para Sponsor, antara lain BSI, Kortugi, GSK dan beberapa vendor.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru