Berita  

UCM-Trans Studio Mall Kolaborasi untuk Hasilkan Sarjana Entrepreneur

GM External dan Corporate Communication Luisito Hari Krisanto, SE dan Rektor UCM Prof. Dr. H. Muh Asdar, SE, MSi., tandatangani MoU, Senin (29/06/2020)
Bagikan

MAKASSAR, Linisiar.id – Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) dan Trans Studio Mall sepakat berkolaborasi untuk menghasilkan sarjana yang siap diserap di berbagai lapangan kerja atau menciptakan usaha sendiri sesuai disiplin ilmu, keahlian, dan pengalaman kerja yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan di UCM.

Kesepakatan itu dituangkan dalam piagam kerjasama (MoU) yang ditandatangani kedua belah pihak. Masing-masing dilakukan General Manager External dan Corporate Communication Luisito Hari Krisanto, SE dan Rektor UCM Prof. Dr. H. Muh Asdar, SE.Msi., di Ruang Kerja Rektor UCM, Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 11 Makassar, Senin (29/06/2020 .

Dalam MoU disebutkan, pihak Trans Mall Studio menyatakan kesiapan memberi kuliah umum sebagai praktisi marketing sekaligus membuka ruang bagi setiap mahasiswa melakukan praktik kuliah lapangan (PKL) dan menyerapnya untuk ditempatkan pada bidang yang membutuhkan, tanpa perlu melalui proses seleksi lagi.

Sesuai rilis, General Manager External dan Corporate Communication Luisito Hari Krisanto, SE mengatakan, pihaknya sangat senang dan menyambut baik tawaran UCM untuk berkolaborasi menelorkan sarjana yang sudah siap memasuki dunia kerja, terutama dunia entrepreneur.

Dijelaskan, perusahaan yang dikelolanya tidak hanya membutuhkan tenaga kerja atau karyawan yang sudah memiliki keterampilan dan pengalaman, tapi juga diharapkan dapat ikut menopang perkembangan usaha dan bisnis di daerah ini dengan menciptakan entrepreneur muda.

Terutama mereka  yang sudah dibekali penguasaan teknologi komunikasi dan digital.

“Dengan kerjasama ini, nantinya kami membuka peluang kepada mahasiswa UCM untuk praktik lapangan dan magang. Bahkan bagi mereka yang berprestasi dan berkeinginan bergabung dengan kami, tentu saja kita siap menyerapnya,” katanya.

Menurut Luisito, pihaknya tertarik berkolaborasi dengan UCM tentunya melihat potensi universitas yang kini dipimpin Prof. H. Asdar sangat besar untuk dikembangkan sebagai perguruan tinggi yang tengah berkembang dan menata program-program studinya susesuai kebutuhan masyarakat dan lapangan kerja di era digital.

Rektor UCM Prof. Dr. H. Muh Asdar mengatakan, memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 ini perguruan tinggi yang dipimpinnya ini sudah siap melaksanakan pendidikan yang terintegrasi dengan dunia kerja.

Sekaligus menerapkan sistem penyelenggaraan pendidikan berbasis “kampus merdeka” yang digagas Mendikbud Nadien Makarim.

Menurut Prof. Asdar, UCM yang telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasionanl (BAN-PT) saat ini tengah membina enam fakultas unggulan, yakni Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Perikanan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Agama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *