Warga Mate’ne Janjikan Kemenangan Telak untuk SS-AK

BARRU, Linisiar.id – Jika kandidat lain baru berjanji, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) sudah memberi bukti.

Hal itu disampaikan emak-emak di Mate’ne, Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Rilau, saat cabup nomor urut 2, Suardi Saleh menggelar sosialisasi, Senin (16/11/2020).

Salah seorang emak-emak Mate’ne, Sulfiana mengatakan jika mayoritas warga mendukung pasangam SS-AK. Menurutnya pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera ini adalah kandidat  yang siap bekerja untuk melayani masyarakat Barru.

“Kalau pasangan lain itu masih berjanji tapi kalau pasangan SS-AK itu sudah terbukti. Jadi apa pi lagi, makanya kita memberikan dukungan. Semoga ke depan Kabupaten Barru di tangan pasangan SS-AK ketika terpilih dapat menjadi lebih baik lagi,” kata Sulfiana.

Bahkan, kata dia, kelompok nelayan yang ada di Mate’ne siap mendukung pasangan SS-AK.

Menurutnya, dukungan dari kelompok nelayan bisa mengantar pasangan berlatar belakang birokrasi-polisi ini menakhodai Kabupaten Barru.

“Kelompok nelayan disini sudah memastikan mendukung SS-AK. Dan anggota tiap kelompok nelayan disini itu sekitar 50 orang. Makanya saya yakin jika pasangan SS-AK akan menang telak di sini,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Mate’ne, H. Baharuddin mengatakan dirinya bersama keluarga besar sejak dulu mendukungan Suardi Saleh. Karena itu, kata dia, untuk periode ini pun akan tetap sama.

“Sejak dulu saya ini selalu bersama Pak Suardi, juga sekarang saya masih tetap setia,” kata H. Baharuddin.

Ia mengaku jika dirinya bersama sejumlah tokoh masyarakat di Mate’ne aktif melakukan sosialisasi.

“Saya bersama sejumlah warga di Mate’ne ini selalu aktif untuk mensosialisasikan pasangan SS-AK. Terutama mengenai program perikanan yang akan dilaksanakan seperti pemberian bantuan alat tangkap ikan,” jelasnya.

Dalam sosialisasi Suardi Saleh di Mate’ne, ia didampingi sejumlah tokoh masyarakat seperti H. Asri Anjang, Jamaluddin Ismail, Syamsul Muhadi, dan H. Sulaiman Pide. (*)