Warga Lima Kecamatan Tanyakan Bansos dan Perbaikan Infrastruktur

MAKASSAR, Linisiar.id –  Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar, Fatma Wahyuddin melakukan reses masa sidang III di Dapil II Makassar meliputi Kacamatan Kepulauan Sangkarrang, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, dan Tallo. Dia menerima banyak aspirasi terkait bantuan sosial dan infrastruktur.

Ada enam titik yang rencananya menjadi lokasi rese, diantaranya Kelurahan Kalukuang dan Kelurahan Bungaeja Beru, Kecamatan Tallo.

Di dua lokasi ini legislator partai Demokrat ini menyatakan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Warga yang datang diwajibkan memakai masker, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan. Jarak antar warga juga diatur ketika duduk.

Secara umum kata Fatma ada dua hal pokok yang dikeluhkan warga. Pertama terkait penyaluran bansos yang belum merata dan ada yang tidak mendapatkan bansos padahal tergolong kelompok yang memenuhi syarat.

”Saya kira ini perlu jadi atensi. Sangat perlu memastikan bansos itu tersalurkan dengan tepat. Saya akan komunikasi dengan dinas terkait agar menangani hal ini,” bebernya, Selasa, 16 Juni.

Keluhan kedua terkait infrastruktur dasar seperti jalan dan kanal yang sering tersumbat.

”Warga minta itu kanal-kanal dan gorong-gorong dikeruk dan dibersihkan. Supaya jangan lagi jadi tersumbatnya saluran air itu dan jadi banjir disitu. Inin kesehatan warga terganggu,” imbuhnya. (#)