Warga hingga Tokoh Masyarakat Ma’rang Dambakan Program Anir-Lutfi

PANGKEP, Linisiar.id – Tokoh masyarakat di Desa Tala, Kecamatan Ma’rang, H Sudirman Kasim menganggap, program prioritas yang ditawarkan pasangan nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Pangkep.

“Kita ini-kan dibilang termiskin kedua di Sulawesi Selatan, dan seharusnya kita tidak terima itu. Saya lihat program prioritasnya Anir-Lutfi itu bisa mengangkat derajat masyarakat dari kemiskinan dan memperbaiki ini semua,” kata H Sudirman saat diwawancarai, Minggu (8/11/2020).

Dia mengaku, karena programnya yang sangat dibutuhkan, membuat kandidat bupati perempuan tersebut semakin banyak dibicarakan di tengah-tengah masyarakat Pangkep.

“Di tengah-tengah masyarakat saya, di sekitar Ma’rang Anir-Lutfi menjadi pembicaraan. Terutama rakyat kecil, imam masjid, kaum duafa, pedagang kecil. Mereka bertanya-tanya sama saya mengenai program bantuan modal hingga umrah gratis. Saya jawab, memang peruntukan untuk rakyat kecil dan itu tidak main-main, konsepnya matang. Nah mulai di sini saya lihat Anir-Lutfi diperhitungkan,” ujarnya.

Dia meyakini program Anir-Lutfi sangat cocok bagi masyarakat Pangkep.

“Kita harapkan agar Pangkep bisa lebih baik ke depannya. Saya yang telah lama kenal dengan suami dari Andi Nirawati yaitu Kamrussamad. Kami ada hubungan Jadi saya juga sudah dianggap sebagai orangtua di sini, jadi saya bilang mudah-mudahan program ta bisa ubah wajah Pangkep,” ungkapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, sosok Anir sendiri merupakan pemimpin perempuan yang mengayomi seperti halnya seorang ibu.

“Tadi sudah nonton film pendek Bunda itu. Dan saya berpendapat Anir itu sebagai sosok yang menginspirasi. Kedekatan dengan warga dan seringnya berkunjung ke pulau itu membuat dia sangat dekat dengan rakyat. Layaknya Ibu bagi anak-anaknya,” pungkasnya. (*)