Warga Cilellang Bersatu Dukung Suardi Saleh-Aska Mappe

BARRU, Linisiar.id – Warga Ujung Indah, Kabupaten Barru, bersatu menyatakan sikap mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK).

Pernyataan sikap untuk nomor 2, diserukan saat Aska Mappe melakukan sosialisasi di Ujung Indah, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusettasi, Jumat (9/10/2020).

Antusiasme warga maupun tokoh masyarakat di wilayah pesisir ini, begitu besar menyambut kunjungan sosialisasi Kompol Purnawirawan Polri tersebut.

“Hidup SS-AK. Hidup SS-AK, lanjutkan (Oppo’i),” teriak warga sesaat sebelum sosialisasi dimulai.

Salah satu tokoh masyarakat, Andi Wawan dengan tegas menyatakan dukungannya untuk pasangan petahana, SS- AK.

Andi Wawan mengkungapkan, mendukung SS-AK sudah harga mati. Alasannya, pasangan ini memiliki kepribadian sederhana, merakyat, dan jujur.

“Yang lebih penting lagi, kita sudah lihat kinernyanya. Nyata dan itu sudah terbukti telah dirasakan masyarakat Barru,” tutur Andi Wawan yang juga pengurus PKS Barru.

Suasana di lokasi sosialisasi berlangsung ramai dan riuh, tetapi protokol kesehatan tetap diterapkan dengan tertib.

Sepanjang acara, warga tak henti-hentinya meneriakkan kata Oppo di hadapan Aska Mappe.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya, ini adalah bentuk kehormatan besar buat saya,” ujar Aska Mappe, tersanjung.

Aska Mappe diketahui adalah mantan polisi yang tugas selama kurang lebih 35 tahun. Pengalaman dan kinerjanya sudah tidak diragukan.

Selama tugasnya, sejumlah jabatan elit di Polri pernah diemban dan sudah keliling di berbagai wilayah. Diantaranya pernah jabat Kasat Reskrim Polres Luwu, Kapolsek Kota Mamuju.

Pernah juga jadi Kasat Reskrim Polres Parepare, Kasat Reskrim Polres Wajo, Kabag Sumda Polres Barru, Waka Polres Polewali Mandar, KBO Ditreskrim Umum, hingga Kasubbid Paminal Propam Polda Sulbar.

Segudang prestasi pun telah berhasil diraihnya di masa tugas. Mantan Kapolsek Barru dan Tanete Riaja ini meraih rangking satu penanganan kasus korupsi se-Indonesia pada 2008 dan rangking dua di tahun 2010.

Prestasi lain yakni bintang kesetiaan delapan tahun, bintang kesetiaan 16 Tahun. Bintang Kesetiaan 18 tahun hingga hingga Nararia Bintang Darmanusa karena sukses jalankan tugas di medan perang Banda Aceh.

Dengan pengalaman dan prestasi luar biasa yang dimiliki, pria kelahiran Barru, 15 Januari 1965 ini diyakini akan mampu membawa Barru lebih maju dan sejahtera bersama Suardi Saleh, Bupati Barru periode 2016-2020.

Dalam pencalonannya sebagai calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe dan petahana Suardi Saleh bertekad memperjuangkan kebutuhan warga, serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Barru.

Di desa yang sama, kunjungan kedua tepatnya di Cellang Utara, Aska Mappe juga mendapat sambutan hangat.

Bahkan, warga Cilellang Utara mengaku terkesan dan ‘jatuh cinta’ terhadap sosok Aska Mappe, yang sangat ramah terhadap siapapun yang ditemuinya.

“Pak Aska Mappe sangat cocok dampingi Pak Suardi Saleh. Mereka sosoknya sama-sama merakyat dan selalu ada untuk melayani warga. Saya pribadi siap dukung SS-AK,” tutur warga setempat, Sakia. (*)