Jumat, Mei 27, 2022

Wabup Lutra Buka Kegiatan Orientasi Kepalangmerahan di UPT SMPN 1 Bone-Bone

Populer

Luwu Utara, LINISIAR.ID — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur membuka secara resmi Kegiatan Orientasi Kepalangmerahan yang digelar oleh Palang Merah Remaja (PMR) UPT SMPN 1 Bone-Bone, Selasa (29/03/2022).

Mengawali sambutannya, Wabup Suaib yang juga merupakan Wakil ketua Bidang penanggulangan Bencana PMI kabupaten Luwu Utara menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan orientasi kepalangmerahan ini.

PMI memiliki posisi yang strategis dalam upaya membantu pemerintah dibidang sosial kemanusiaan, terutama tugas-tugas kepalangmerahan yang tidak mengenal lelah.

PMI melaksanakan tiga tugas penting kemanusiaan, yaitu pelayanan donor darah, pelayanan bencana, dan pelayanan masalah sosial.

“Tugas-tugas tersebut membutuhkan kerja keras dan kerjasama guna memenuhi kebutuhan sekaligus untuk misi kemanusiaan,” ujar Wabup Suaib.

Lebih lanjut, Suaib mengatakan keberadaan PMI telah banyak memberikan manfaat dalam membantu upaya-upaya Pemerintah Daerah dalam bidang sosial kemanusiaan, terutama tugas kepalangmerahan.

PMI juga berperan menciptakan sumber daya manusia yang siap pakai yang secara sukarela dan sadar meluangkan waktu, menyumbangkan tenaga, pikiran, materi dan ketrampilan.

“Orientasi ini merupakan wadah yang strategis untuk menyiapkan calon anggota sukarelawan yang paham tentang aktivitas kepalangmerahan. Saya harap para adik-adik yang ikut dalam kegiatan ini Dapat dengan sungguh-sungguh mengikutinya, Sebab Kegiatan ekstrakurikuler seperti ini di harapkan Melatih hadirnya rasa empati kita, baik itu pada diri kita sendiri terutama kepada misi kemanusiaan,”Ujarnya.

Untuk di ketahui kegiatan yang di selenggarakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 29-30 Maret 2022 tersebut diikuti oleh 63 orang peserta terdiri dari 15 laki-laki dan 48 perempuan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Bone-Bone, Isa ansari, Ketua PMI ranting Bone-Bone, Kepala sekolah UPT SMPN 1 Bone-Bone serta para relawan PMI Kabupaten Luwu Utara.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru