Jumat, Mei 27, 2022

Usai Terdampak Banjir Bandang, Wilayah Persawahan di Lutra kembali Dioptimalkan

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meninjau kegiatan optimalisasi area persawahan, sekaligus meluncurkan pengoperasian buldozer multifungsi D21 Komatsu di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kamis (10/3/2022).

Kepala Desa Radda Burhanuddin dalam paparannya menyampaikan bahwa lokasi ini merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir bandang pada 13 Juli 2020 yang lalu.

“Kegiatan optimalisasi ini kami anggap sangat perlu dilaksanakan, mengingat lokasi ini adalah satu area persawahan yang sangat produktif di Desa Radda dan menjadi sumber mata pencaharian untuk 37 kepala keluarga,” jelasnya.

Menurutnya, luas wilayah yang sudah dilakukan optimalisasi adalah -+ 30 Ha. Ini adalah langkah awal, karena setelah kegiatan ini masih ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu perbaikan saluran irigasi dan pembuatan jalan tani.

Sementara itu, Bupati Indah Putri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Komatsu Indonesia yang telah mengambil bagian dalam Pemulihan pasca banjir bandang di kabupaten Luwu Utara, khususnya dalam optimalisasi lahan pertanian.

“Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini bisa kita tingkatkan lagi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Indah menjelaskan, banyak orang yang hanya terkonsentrasi pada infrastruktur publik dan infrastruktur transportasi saja, namun yang tidak kalah pentingnya adalah memastikan sumber penghasilan masyarakat dapat dipulihkan kembali pasca banjir bandang yang lalu.

“Apa yang kami lakukan ini hanya menjawab harapan-harapan warga selama ini. Satu hal yang harus kita pahami bahwa pemerintah tidak pernah tinggal diam. Hanya saja semuanya butuh proses,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD kabupaten Luwu Utara, sekretaris daerah kabupaten Luwu Utara, Kepala Dinas Pertanian, kepala Bappelitbangda, Kapala Dadan Kesbangpol, Camat Baebunta dan kepala Desa Radda.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru