Kamis, Desember 9, 2021

Terima Bantuan TJSL dari AirNav, Warga UPT Lantang Tallang Diminta Ciptakan Inovasi

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Warga UPT Lantang Tallang Kecamatan Masamba mendapat bantuan Bidang Pertanian Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari AirNav Indonesia. Bantuan program TJSL ini diserahkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, Jumat (12/11/2021), di UPT Lantang Tanllang, Masamba.

TJSL adalah program BUMN yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, dan terukur.

Dan AirNav Indonesia sebagai BUMN mendapat amanah menyelenggarakan program TJSL di Luwu Utara.

AirNav melalui Wabup Suaib Mansur memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (poktan) UPT. Lantang Tallang dan desa Pongo kecamatan Masamba, berupa mesin pemipil jagung (dros), mesin penyemprot air otomatis, lori-lori, cangkul, cangkul tangan, parang, penanam jagung otomatis, sabit, serta sekop.

“Bantuan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial dan keberlangsungan lingkungan di Kabupaten Luwu Utara, khususnya di UPT Lantang Tallang dan desa Pongo yang telah melalui assesment, terkait siapa yang nantinya patut diberikan bantuan alsintan ini,” kata Suaib.

Kata dia, bantuan, apapun itu, adalah nikmat yang wajib disyukuri.

“Bantuan ini adalah nikmat yang harus kita syukuri, jangan sampai kita kufur, sudah diberikan bantuan, tapi tidak mensyukuri dan memanfaatkannya dengan baik,” jelasnya.

Namun, yang tidak kalah pentingnya, kata dia, adalah para petani yang menerima bantuan harus mampu menciptakan inovasi dengan bantuan alsintan yang ada.

“Dengan alat pertanian itu kita mampu menghasilkan produksi yang tadinya hanya satu bisa menjadi lebih banyak. Saya minta jangan sepelekan bantuan ini karena dengan bantuan ini ada pesan untuk kita bisa berbuat lebih inovatif lagi” terangnya.

Pada kesempatan itu pula, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada AirNav atas kepeduliannya terhadap Luwu Utara.

“Mewakili pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih kepada AirNav, terutama karena kepeduliannya. Saya yakin, ke depan, ketika perekonomian kita semakin membaik, maka kepedulian seperti ini akan tetap terpelihara dengan baik dan disalurkan di lain tempat dengan kebutuhan yang berbeda, tapi dengan maksud dan tujuan yang sama,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Unit AirNav Indonesia Masamba, Frengki Budi Arta, mengatakan bahwa AirNav di bawah naungan Kementerian BUMN mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan program TJSL.

“Alhamdulillah, tahun ini kami dipercaya kembali untuk menyalurkannya kepada beberapa kelompok tani yang ada di Luwu Utara,” kata Frengki.

“Kami harap adanya bantuan ini dapat berdampak kepada para petani dalam meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian hortikultura dan mampu menghasilkan inovasi-inovasi baru di sektor pertanian,” harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker), Agussalim Lambong.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru