Target 1,5 Juta Pengunjung, F8 2018 Bakal Tampilkan Atraksi Laut

MAKASSAR, Linisiar.id – Makassar International Eight Festival atau F8 2018 targetkan 1,5 juta pengunjung. Untuk mencapai jumlah tersebut, kegiatan tahunan itu akan banyak menampilkan banyak atraksi hiburan yang dilakukan di laut.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, penampilan atraksi antara lain eksebisi aneka perahu nelayan, tulisan F8 terapung, “flaying board”, hingga dua area kebun binatang terapung.

“Kami target meningkat dari tahun lalu sebesar 1,3 juta pengunjung. Karena itu harus ada pertunjukan yang berbeda,” ujarnya saat memimpin rapat koordinasi FB 2018 bersama kurator dan pihak SKPD Pemkot Makassar, Selasa (11/9/2018).

Untuk menunjang kemeriahan acara, area penyelenggaraan juga diperluas, dari yang sebelumnya 1,3 km menjadi 1,5 km. Area itu termasuk spot New Balaikota dan Centre Point of Indonesia (CPI).

Danny menambahkan, pihaknya menargetkan F8 tahun ini berlangsung spektakuler. Ia optimistis, penyelenggaraannya mampu menyamai kemeriahan upacara pembukaan Asian Games 2018.

“Patokan terakhir masyarakat terkait acara yang paling spektakuler itu adalah pembukaan Asian Games 2018. Kalau kegiatan kita di bawahnya, orang pasti berfikir biasa-biasa saja. Karenanya kita harus setidaknya menyamai Asian Games,” pungkasnya.