Minggu, Mei 16, 2021

Tarawih Pertama di Masjid Agung Belopa, Bupati Luwu Imbau Masyarakat Saling Menghormati di Bulan Ramadan

Populer

Luwu, Linisiar.id – Bupati Kabupaten Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd imbau masyarakat agar saling menghormati di bulan suci ramadan.

Hal tersebut disampaikan singkat sebelum menunaikan shalat tarawih malam pertama di Masjid Agung Belopa, Kabupaten Luwu, Senin(12/4/2021).

Tidak hanya itu Basmin Mattayang menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama membersihkan fasilitas ibadah dan meramaikannya dengan shalat berjamaah.

“Kepada saudara-saudara kami yang tidak menjalankan kewajiban puasa, agar tetap memelihara suasana yang damai dan saling menghormati, sebagaimana yang telah kita bina selama ini.

Turut menghormati bulan ramadan dan ibadah-ibadah yang sedang dijalankan kaum muslim, yaitu dengan tidak makan minum, merokok dan sejenisnya pada siang hari di tempat-tempat terbuka.

“Begitu juga tidak membunyikan petasan,mercon atau sejenisnya yang dapat menggangu kekhusyu’an ibadah,” tambahnya.

Basmin Mattayang juga menyampaikan agar pemilik restoran atau warung makan tidak buka pada siang hari.

“Bagi pengelola tempat-tempat hiburan malam seperti karaoke dan semacamnya hendaklah ditutup penuh selama bulan ramadan,”ucapnya.

Mari kita laksanakan rangkaian ibadah ramadan tahun ini dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker pada saat keluar rumah, melakukan sosial dan physical distancing dengan menghindari tempat keramaian atau berkumpul orang-orang, menunda perjalanan ke luar daerah yang tidak penting, membudayakan pola hidup bersih dan sehat, menjaga daya tahan tubuh dengan cara istirahat yang cukup, rajin berolahraga dan mengkonsumsi gizi seimbang,” jelas Bupati dua periode ini. (Fatmawati)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru