Tak Disangka, Cornelia Agatha yang Kunjungi Bocah Korban Penyekapan

Artis Cornelia Agatha di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar.

MAKASSAR, Linisiar.ID – Artis Cornelia Agatha mengunjungi korban penyekapan anak OW (11), DV (2,5) dan US (5) di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar, Selasa (25/9/2018).

Pemeran ‘Sarah’ dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ mengatakan, kondisi ketiga bocah korban penyekapan oleh Acci alias Memei sangat memperihatinkan.

“Tidak menutup kemungkinan, ada anak-anak lain yang mengalami hal serupa, yang mungkin sampai sekarang belum terungkap gitu. (Peristiwa ini) memang sangat tidak berprikemanusiaan,” kata Cornelia.

Ia pun minta kehadiran negara untuk mencari solusi dan dalam menyelesaikan masalah-masalah anak.

“Dengan adanya masalah seperti ini, saya ingin membantu semua anak dimanapun mereka berada agar terhindar dari kekerasan,” ungkapnya.

Dia mengatakan setiap anak berhak menikmati masa kecil yang indah serta masa depan yang cerah.

“Saya bersyukur mereka sekarang bisa selamat, jatuh ke tangan orang-orang yang baik yang benar, yang pasti sekarang saya, lebih fokus keadaan anak-anak tersebut bahwa sekarang mereka sudah di tempat yang aman dan mengenai kasus dia sendiri,” imbuhnya.

Beberapa bantuan juga diserahkan antara lain mainan, pakaian serta uang untuk memenuhi kebutuhan dasar sang anak.

“Kasihan sekali saat saya mengetahui dari media kondisi mereka sangat memperihatinkan. Anak-anak dengan kondisi yang masih kecil dianiaya oleh orang,” ucap Cornelia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar, Tenri Palalo, sempat kaget dengan kehadiran sosok artis cantik itu di kantornya.

“Saya terima berterima kasih banyak, karena Cornelia Agatha mempunyai rasa perhatian kepada anak-anak kita, di tengah kesibukannya masih sempat datang dan mengikuti kasus kekerasan terhadap anak ini,” ujar Tenri di kantornya, Selasa (25/9/2018).

Tenri juga mengaku kaget ketika di telepon Cornelia. Dirinya tidak menyangka kalau yang meneleponnya adalah Sarah, nama popular Cornelia Agatha di film Si Doel Anak Sekolahan.

“Tadi dia telepon saya. Saya jawab siapa ya? Jawabnya, saya Cornelia. Saya tidak pernah bayangkan kalau yang telepon itu Cornelia Agatha yang artis itu, dia datang ke sini berarti dia juga punya kepedulian yang sama terhadap anak-anak” cerita Tenri.

Harapan Tenri dengan kehadiran Cornelia, menjadi motivasi buat jajarannya bahwa urusan anak itu bukan urusannya media saja mencari berita. “Ini urusan kita semua,” pungkasnya.