Tahanan TikTok-an dalam Sel, 2 Oknum Polisi Polres Parepare Diperiksa

Salah seorang tahanan berkepala plontos pun beraksi di depan kamera ponsel. Sambil duduk bersila, dia berjoget, menggerak-gerakkan tangan dan memainkan lidahnya

LINISIAR.ID, PAREPARE –Video TikTok heboh dan viral di masyarakat Parepare yang diduga direkam oleh beberapa tahanan dalam sel di Polres Parepare menuai tanggapan serius dari Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto.

Budi Susanto mengungkapkan akan menindak tegas oknum satuan Tahti (Tahanan dan Titipan) jika terbukti lalai dalam menjalankan tugasnya.

Kini telah dua personel dari Tahti yang diperiksa Unit Propam Polres Parepare. “Dua orang yang sementara kita periksa. Pemeriksaan masih berjalan,” kata AKBP Budi Susanto usai menggelar acara Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di Halaman Polres Parepare, Kamis, (27/8/2020).

Dilanjutkan, “Yang jelas ketika diketemukan ada kelalaian anggota sehingga barang itu (ponsel) masuk, kita tetap tindak tegas,” tegasnya.

Sementara Kanit Propam Polres Parepare, Ipda Sujarwo, mengatakan pasca viralnya dua video TikTok tahanan dalam sel, polres setemoat memperketat akses pembesuk tahanan.

“Semua barang bawaan pembesuk diperiksa lebih teliti dan kita juga tempatkan anggota Propam di pintu masuk tahanan,” ungkapnya.

Dua video tahanan TikTok yang viral di medsos itu masing-masing berdurasi 15 detik  14 detik.

Video diupload akun bernama @a.agung27 melalui aplikasi TikTok itu memperlihatkan beberapa tahanan yang berjoget sambil duduk diiringi musik dangdut ala TikTok.

Salah seorang tahanan berkepala plontos pun beraksi di depan kamera ponsel. Sambil duduk bersila, dia berjoget, menggerak-gerakkan tangan dan memainkan lidahnya.(*)