Minggu, September 19, 2021

Tahanan KPK Ini Hanya 3 Menit Merasakan Lagi Jadi Bupati

Populer

Linisiar.ID – Syahri Mulyo langsung dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Bupati Tulungagung, setelah tiga menit dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Syahri sendiri dinonaktifkan karena sudah menyandang status tersangka dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia menjadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur.

Selama Syahri menjalani proses hukum, Wakil Bupati Tulungagung Maryoto Birowo langsung diangkat menjadi Pelaksana Tugas Bupati Tulungagung.

“Jadi, sebagai wakil, tetap akan memperjuangan, memberikan sesuatu kepercayaan kepada masyarakat bahwa program Sahto sangat peduli pada masyarakat,” kata Maryoto.

Maryoto mengatakan, meskipun Syahri tersangkut kasus hukum, ia sebagai pengganti Syahri akan berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat Tulungagung. Ia menegaskan program-program yang telah dirancang bersama Syahri akan tetap dilaksanakan.

Saat Pilkada 2018, Syahri yang berpasangan dengan Maryoto Birowo unggul dengan raihan 355.966 suara atas pasangan nomor urut 1 Margiono-Eko Prisdianto yang mendapat 238.996 suara.

Kemudian Syahri ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, pada Juni 2018. Ia menjadi tersangka kasus dugaan koroupsi proyek infrastruktur

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru