Syahar Ajak Warga Konsumsi Berita Positif

PINRANG, Linisiar.id – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengajak masyarakat Sulsel khususnya di Kabupaten Pinrang untuk menonton tayangan yang berkualitas, agar terhindar dari pengaruh negatif tayangan televisi dan radio.

Menurut Syahar, saat ini banyak siaran media massa yang terkesan tidak mendidik. Bahkan melanggar norma sosial budaya, membuat kita semakin waspada dan berupaya untuk meningkatkan pengawasan dan memonitoring.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini, juga mengharapkan semua pihak ikut mematuhi semua aturan penyiaran, karena generasi muda sekarang banyak terjebak hal negetif.

“Kita harus menjaga, karena perkembangan teknologi semakin membuat generasi muda harus terus kita awasi,” katanya saat memberikan sambutan di Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat ( FMPPS) Kabupaten Pinrang, Kamis (15/11).

Sementara itu, Ketua KPID Sulsel, Mattewakkan menyampaikan, dibentuknya FMPPS itu sebagai bentuk perpanjangan tangan KPID di daerah.

“FMPPS ini perpanjangan tangan KPID di daerah, mereka akan membantu kami dalam mengawasi konten konten yang melanggar dan memiliki pengaruh buruk terhadap pengembangan generasi muda kita. Serta tayangan-tayangan negatif yang tidak sesuai dengan kultur budaya kita,” ujar Mattewakan.

Selain itu, Mattewakkan memberikan apresiasinya terhadap sikap Syaharuddin di tengah kesibukannya, masih peduli dengan pengembangan generasi muda dan turut mendukung langkah- langkah KPID Sulsel dalam menjalankan tugas sesuai dengan UU 32 Tahun 2002 tentang penyiaran. (*)