Selasa, Mei 17, 2022

Sukses Gelar Kejuaraan, Saatnya PBSI Sulsel Bangkit dan Berjaya

Populer

GOWA, Linisiar.id – Kejuaraan Bulu Tangkis Provinsi Sulsel Cup 2022 yang dihelat di GOR Bulu Tangkis Tumanurung, Sungguminasa, Kabupaten Gowa selama 3 hari, mulai 27 hingga 30 Januari telah berakhir dan sukses digelar.

Dari lima kategori yang dipertandingkan, masing-masing kategori anak U-13 (tunggal) putra/putri, pemula U-15 (tunggal) putra/putri, remaja U-17 (tunggal) putra/putri, taruna U-19 (tunggal & ganda) putra/putri serta kategori taruna U-19 (ganda campuran).

Club badminton Karsa Mandiri Makassar dan Fila Watch Makassar paling banyak mengoleksi juara selama laga pertandingan.

Untuk klub badminton Karsa Mandiri Makassar berhasil menyabet juara pada tiga kategori sekaligus yaitu tunggal pemula putra, Abdul Sabqi Azib, tunggal pemula putri, Shabrina Luthfiyyah dan tunggal remaja putra, Kaka Raihansyah.

Sementara Fila Wacth Makassar menjuarai tiga kategori sekaligus. Masing-masing
tunggal remaja putri, Jessyca Jaury Wijaya, tunggal taruna putri, Lisna Agustina dan
ganda taruna campuran, Fahmil/Lisna Agustina.

Dari ratusan atlet yang ikut bertanding, mereka yang berhasil keluar sebagai pemenang adalah, kategori tunggal anak-anak putra, Muh Faiz S M dari club Tiga Berlin-Makassar, tunggal anak-anak putri, Safa Riza Putri (Yanti Jaya-Makassar), tunggal pemula putra, Abdul Sabqi Azib (Karsa Mandiri-Makassar) sementara tunggal pemula putri, Shabrina Luthfiyyah (Karsa Mandiri-Makassar).

Untuk ketegori tunggal remaja putra, pemenangnya yaitu, Kaka Raihansyah dari Karsa Mandiri-Makassar), tunggal remaja putri, Jessyca Jaury Wijaya (Fila Watch-Makassar), disusul sang juara tunggal taruna putra Regzi Albert Tamahari (Binawa-Makassar), tunggal taruna putri, Lisna Agustina (Fila Watch-Makassar).

Sedangkan kategori tunggal taruna putra ditempati Muh Surya Muhlis/Regzi Albert Tamahari (Jayabaya Pangkep/Binawa Makassar) sebagai juaranya.

Adapun para juara selain mendapatkan kalung medali mereka juga diberi uang pembinaan.

Ketua PBSI Pengprov SulSel, Devo Khaddafi memberikan apresiasi terhadap antusiasme atlet yang telah bertanding dan bangga kepada atlet yang berhasil jadi juara.

Menurut Devo, ini merupakan awal dari bangkit dan berjaya-nya Bulutangkis di Sulsel, di tahun 2022.

Ia pun berjanji untuk terus mengaktifkan kejuaraan-kejuaraan bulu tangkis di daerah.

“Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia pertandingan yang telah bekerja penuh dedikasi sehingga kejuaraan bisa berjalan lancar, sukses, dan aman,” kata Devo saat dikonfirmasi, Senin (31/1/2022).

Kejuaraan badminton Sulsel Cup ini tujuannya adapah mencari bibit baru serta untuk penentuan perhitungan rangking atlet PBSI Pengprov Sulsel.

“Kita ingin membangkitkan kembali kejayaan bulutangkis Sulsel.Kita mulai dengan sebuah langkah kecil yang akan berarti besar bagi perkembangan bulutangkis kita kedepannya,” urainya.

Sekedar diketahui, dalam kejuaraan bulu tangkis Sulsel Cup 2022 juga dipertadingkan ganda dewasa executive Pengprov PBSI Sulsel. Adapun sang juara dari laga itu adalah pasangan Nasrul Rewa/Deli Agus.

Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup, Nasrul Rewa mengatakan pertandingan ataupun kejuaraan seperti ini akan terus berlanjut dilakukan. (*)

Berikut daftar atlet yang berhasil keluar menjadi juara:

– Tunggal Anak2 Putra : Mahendra (Karsa Mandiri Makassar Makassar)
– Tunggal Anak2 Putri : Safa Riza Putri (Yanti Jaya-Makassar)
– Tunggal Pemula Putra : Abdul Sabqi Azib (Karsa Mandiri-Makassar)
– Tunggal Pemula Putri : Shabrina Luthfiyyah (Karsa Mandiri-Makassar)
– Tunggal Remaja Putra : Kaka Raihansyah (Karsa Mandiri-Makassar)
– Tunggal Remaja Putri : Jessyca Jaury Wijaya (Fila Watch-Makassar)
– Tunggal Taruna Putra : Regzi Albert Tamahari (Binawa-Makassar)
– Tunggal Taruna Putri : Lisna Agustina (Fila Watch-Makassar)
– Ganda Taruna Putra : Muh Surya Muhlis/Regzi Albert Tamahari(Jayabaya Pangkep/Binawa Makassar)
– Ganda Taruna Campuran :
Fahmil/Lisna Agustina (Jayabaya Pangkep/Filawatch Makassar
– Ganda Dewasa Eksekutif Pengprov PBSI Sulsel : Deli Agus/Nasrul Rewa

 

 

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru