Senin, Mei 23, 2022

Suaib Mansur Minta Masyarakat Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan

Populer

LUWU UTARA, LINISIAR.ID – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengisi ceramah salat tarawih malam kedua Ramadan 1443 H di Masjid Awwalul Istiqbal Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan, Minggu (3/4/2022) malam.

Suaib mengatakan kehadirannya di Masjid Awwalul Istiqbal merupakan bagian dari silaturahmi Pemda Luwu Utara dengan masyarakat setempat.

“Ramadan adalah bulan yang disambut meriah dan penuh kegembiraan oleh umat muslim di seluruh dunia. Untuk itu, pemerintah di sini juga hadir di tengah masyarakat untuk merasakan denyut kekusyukan ibadah kita dalam kebersamaan,” kata Suaib.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati juga menyerukan masyarakat agar benar-benar menjalankan kewajibannya di bulan Ramadan hingga menemukan hakikat dari ibadah itu.

“Berpuasa bukan hanya sekadar menahan makan dan minum, akan tetapi bagaimana memperoleh derajat sebagai orang-orang bertaqwa,” terangnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga suasana Ramadan agar tetap kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beribadah.

“Mari kita menjaga jalannya Ramadan ini secara kondusif. Hindari tawuran, peredaran narkoba juga paham radikalisme. Salah satu poin terpenting dalam pertemuan ini untuk menjaga kesatuan dan persatuan dalam beragama,” imbuhnya.

Terakhir, Suaib menyampaikan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara nanntinya akan menghadirkan Pasar Murah bagi masyarakat.

“Inshaa Allah kita akan gelar pasar murah di sejumlah titik yang tersebar di sejumlah kecamatan, harapannya bisa membantu untuk mengontrol agar tidak terjadi lonjakan harga,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru