SS-AK Terus Diserang Isu Miring, Pendukung Makin Solid

BARRU, Linisiar.id – Meski jadi bahan bulan-bulanan ‘diserang’ isu miring, tak membuat dukungan ke palson nomor urut 02 Suardi Saleh-Aska Mappe menjadi surut.

Keberpihakan warga terhadap SS-AK justru semakin kuat. Terbukti, dukungan dari semua lintas elemen masyarakat, baik di wilayah perkotaan Barru hingga pelosok kian mengalir hingga saat ini.

Salah seorang tokoh masyarakat Dusun Watu, Tanete Riaja, Sulaeman, mengaku tak menghiraukan isu miring yang ditujukan ke pasangan incumbent.

Sulaeman bersama warga lainnya di Watu tetap pada komitmennya yaitu mendukung SS-AK.

“Isu miring yang ditujukan ke pasangan incumbent justru menggambarkan SS-AK adalah kandidat kuat. Sehingga, kubu lain bertindak dengan cara menebar informasi menyudutkan kandidat wakil 02 ini,” ujar Sulaeman, Minggu (15/11/2020).

Sulaeman pun meminta agar warga, khususnya relawan di Watu untuk tetap fokus berbuat yang terbaik dalam memenangkan pasangan Suardi-Aska.

Ambo Lemang, sapaan akrab Sulaeman, mengatakan keamanan di Pilkada harus dikedepankan dengan menjaga etika. Bukan sebaliknya, berupaya menjatuhkan lawan dengan menebar informasi yang tidak benar.

“Harapan saya kepada masyarakat, khususnya pendukung SS-AK tidak perlu menanggapi apa yang dibesar-besarkan kubu lain soal wakil bupati Aska Mappe. Tetap fokus bekerja secara sehat untuk menangkan kontestasi Pilkada ini supaya Suardi-Aska bisa duduk,” jelasnya.

Senada diungkapkan tokoh masyarakat Pacciro, Muhammad Abidin menyatakan, apapun informasi yang menyudutkan SS-AK tak perlu dibalas dengan tindakan buruk.

Sebab masyarakat bisa menilai calon pemimpin yang baik adalah kandidat yang mengedepankan politik santun, jujur serta menjunjung tinggi adat sipakatau sipakalebbi dan sipakainge. Kriteria itu menurut Abidin, ada pada pasangan Suardi-Aska.

“Jangan mudah terpancing. Kubu SS-AK harus tetap kedepankan etika baik. Pemimpin yang kita jagokan atau pak Suardi-Aska di Pilkada ini insya Allah akan menang,” pungkasnya.

Diketahui, beberapa hari terakhir, isu miring terus dialamatkan kepada pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK). Kubu rivalnya berusaha mendesak penyelenggara mengenai syarat pencalonan Aska.

Padahal mengacu pada surat keputusan, Aska justru sudah memenuhi syarat. Bahkan surat pengunduran dirinya sebagai polisi langsung ditandatangani Kapolri sebelum batas waktu yang ditentukan. (*)