Silaturrahmi di Maricaya, Imam Fauzan AU Bicara Kualitas Pemuda

Calon Anggota DPRD Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara

MAKASSAR, Linisiar.ID – Calon Anggota DPRD Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara bersilaturahmi dengan ratusan warga Kelurahan Maricayya, Kecamatan Makassar, Minggu (7/10/2018) malam. Kedatangan Imam Fauzan disambut dengan teriakan ‘hidup pak Imam’ oleh warga.

Kehadiran Imam Fauzan juga didampingi langsung Caleg petahana PPP DPRD kota Makassar, Fasruddin Rusli (Acil). Imam Fauzan dalam sambutannya sedikit berkisah soal niat awalnya untuk maju sebagai Caleg.

Putra Legislator DPR RI, Amir Uskara ini mengaku usianya yang masih muda sempat dipertanyakan oleh beberapa kalangan.

“Kalau ada bilang saya sangat muda dan tidak sanggup masuk. Usia bukan ukuran. Banyak anak muda yang sudah dewasa dalam berpikir,” ujar Imam Fauzan.

Bahkan niatnya menjadi politisi juga sempat tak mendapatkan restu dari kedua orang tuanya. Hanya saja, kapasitas dan kemampuannya mulai diperhitungkan sejak resmi memimpin organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Singapura.

“Saya tiga tahun kuliah di Singapura, dan terpilih sebagai ketua PPI Singapura. Saya kira waktu ke Moscow (Rusia), saya baru tahu bahwa saya ketua termuda,” kata Imam Fauzan.

Ia melanjutkan, ujian awal dirinya memimpin organisasi pelajar yang beranggotakan sekitar 15.000 pelajar Indonesia di luar negeri tersebut mulai teruji. Tak mudah menyatukan pemikiran ribuan pelajar. Namun, usaha Fauzan untuk menjalankan maksimal PPI berbuah hasil.

“Karena sekitar 15.000 saya pimpin mahasiswa di Singapura, Alhamdulillah tidak ada ji juga yang mengeluh karena kepemimpinan saya,” ungkapnya.

Imam Fauzan juga menegaskan dirinya tidak akan mengobral janji kepada masyarakat. Ia mengaku punya niat yang besar untuk berbuat yang lebih baik. Salah satunya dengan rutin bersilaturahmi dan menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Berbagai kebutuhan dan kendala tersebut nantinya akan menjadi dasar utama untuk ia perjuangkan di Parlemen. Imam Fauzan juga mengaku tak ingin dikaitkan dengan keberhasilan sang ayah, Amir Uskara. AU–akronim namanya pernah menjabat dua periode di DPRD Gowa, satu periode di DPRD Sulsel, hingga kini menjabat Legislator DPR RI.

“Lewat jalan ini saya ingin berbuat untuk masyarakat. Karena jika hanya untuk memanfaatkan kesuksesan orang tua saya pasti lebih memilih maju di Dapil Gowa,” pungkasnya.