Selasa, April 13, 2021

Sentra IKM Barambing Luwu Miliki Fasilitas Rest Area dan Pusat oleh-oleh

Populer

LUWU, Linisiar.id – Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Barambing Kabupaten Luwu menyediakan berbagai macam fasilitas seperti rest area dan juga pusat oleh-oleh Kabupaten Luwu.

Sentra IKM Barambing Kabupaten Luwu berada di Jalan poros Palopo-Makassar tepatnya di Kecamatan Suli Kabupaten Luwu. Biasanya juga sebagai cek point bagi bus dan mini bus yang melalui area tersebut.

Kepala UPTD Sentra IKM Barambing Kabupaten Luwu Annas, S,An mengatakan bahwa di sentra IKM Barambing menyediakan berbagai fasilitas seperti musholla, WC, kopi gratis untuk sopir, keraoke gratis, politeknik kesehatan dan galery sebagai tempat pusat oleh-oleh Kabupaten Luwu.

“Galery ini lebih kepada produksi rumah tangga yang berbasis pangan, contohnya kue-kue tradisional, ada juga olahan kayak kopi, olahan kayu secang. Di sini kami ada dua sistem produksi yaitu ada yang diproduksi di IKM Barambing sendiri seperti kopi, sagu kering dan bagea dan ada juga di di industri-industru rumahan,” katanya, Selasa (9/3/2021).

Di samping itu, di galery tersebut juga telah ada berbagai macam produk rumahan yang dipajang.

Terdapat kurang lebih 30 produksi rumahan yang dari berbagai daerah di kabupaten Luwu.

“Harapan saya bagaimana IKM Barambing itu bisa menjadi lokomotif penggerak ekonomi kerakyatan. Artinya bisa merangkum semua usaha-usaha, kita kembangkan usaha-usaha industri rumahan, berkembang di Kabupaten Luwu, sehingga taraf hidup masyarakat Luwu bisa lebih meningkat,” harapnya

Kontributor: Fatmawati

Editor: Busrah Ardans

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru