Selain dari KONI, Danny Akan Tambah Bonus Atlet Berprestasi Porda

Danny Pomanto, Wali Kota Makassar melepas kontingen untuk Porda Sulsel di Pinrang.

MAKASSAR, Linisiar.ID – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meminta atlet Makassar yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel, di Pinrang untuk meningkatkan catatan rekor prestasi.

“Menjadi nomor satu itu hal biasa. Apa lagi, Makassar sebagai ibu kota provinsi. Kita punya tradisi prestasi. Itu harus terus dikuatkan dan yang terpenting, bukanlah pada perolehan medali atau pialanya. Melainkan, bagaimana rekor kualitas perolehan prestasi itu terus ditingkatkan,”kata Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Minggu (24/9/2018).

Makassar adalah juara umum pada Porda di Bantaeng, namun Danny tidak ingin ada yang yang terlena, apalagi memandang remeh kontingen dari daerah lain.

Danny Pomanto, Wali Kota Makassar melepas kontingen untuk Porda Sulsel di Pinrang.

“Saya kira semua daerah telah mempersiapkan timnya dengan matang. Jangan terlena, tetap fokus,” ujarnya.

“Target-target kita adalah pemecahan rekor, kualitas pertandingan, dan kontribusi atlet kita pada provinsi dan nasional,” katanya lagi.

Danny menginginkan rekor-rekor yang diperoleh atlet Makassar bisa menasional bahkan mendunia.

Khusus atlet peraih emas, Danny mengatakan menyiapkan bonus yang berasal dari dana pribadinya. Meski sebenarnya bonus sudah disiapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar.

Hingga pembukaan Porda Sulel XVII, perolehan emas kontingen Makassar masing-masing dari cabor Taekwondo dengan 3 emas, karate dengan 4 emas, dan senam dengan menyumbangkan 1 emas.