SD Angkasa Pura Kerja Sama Bank Sulselbar Ajarkan Murid Menabung

SD Angkasa Pura menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Bank Sulselbar Maros dalam program Simpanan Pelajar (Simpel) di Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa (13/10/2020). (foto: Lory H)

LINISIAR.ID, MAROS – SD Angkasa Pura menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Bank Sulselbar Maros dalam program Simpanan Pelajar (Simpel) di Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa (13/10/2020).

Isi MoU itu berupa kerjasama dalam hal tabungan murid SD dan TK Angkasa Pura untuk membuka buku tabungan dan menabung lewat program Simpel. Jumlah setoran tabungan dibolehkan Rp 2.000 per hari.

MoU lainnya dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros berupa pendampingan dan fasilitas aplikasi e-library. Dengan begitu SD Angkasa Pura memiliki perpustakaan konvensional serta perpustakaan digital.

MoU ini ditandatangi langsung Kepala SD Angkasa Pura, Rukaya, dengan Pimpinan Cabang Bank Sulsel, Hazjul, dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros, Ikbal Dwi.

MoU itu dihadiri GM Angkasa Pura, Wahyudi, sekaligus meresmikan bangunan baru TK Angkasa Pura bantuan CSR Angkasa Pura dan Baruga Baca .

Wahyudi dalam sambutannya mengaku sangat bangga pada yayasan Angakasa Pura yang melibatkan lembaga lain bekerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Ia berharap yayasan tersebut menjadi lembaga mandiri dan kuat di tengah masyarakat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Maros, Ikbal Dwi, yang membuka acara itu turut mengaku bangga pada yayasan Angkasa Pura.

Karena menunjukkan kemampuannya mengatur sekolah dengan baik dan berusaha terus meningkatkan mutunya.

Ikbal juga menyampaikan apresiasinya kepada GM Angkasa pura yang telah memberikan perhatian pada yayasan yang berada di bawah Angkasa pura ini.

Sementara Ketua Yayasan Angkasa Pura, Endang Sukasih, pun bangga sekolahnya mendapat perhatian dari tiga lembaga yang datang selain memberi CSR juga melakukan MoU.

Endang yakin sekolah ini akan berkembang dan akan melahirkan generasi hebat dan pintar dari perpustakaan digital serta mandiri dalam finansial dengan gerakan rajin menabung.(*)