Sambil Tunggu Zona Aman, Sinjai Sosialisasikan New Normal

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib

SINJAI, LINISIAR.ID – Pemerintah pusat telah mengizinkan beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia untuk menerapkan tatanan kebiasaan baru atau new normal.

Di Kabupaten Sinjai sendiri pemerintah setempat belum memberlalukan hal tersebut karena kondisi Sinjai masih tanggap darurat Covid-19 atau zona merah.

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten Sinjai terkait penanganan Covid-19, Irwan Suiab, menjelaskan Pemkab Sinjai sementara dalam tahap sosialisasi mengenai penerapan New Normal.

“Kabupaten Sinjai sampai hari ini belum new normal. Kita baru kita melakukan tahap sosialisasi di setiap sektor mulai dari perindag, pendidikan, kesra, kerja sama dengan kemenag dan perhubungan,” terangnya, Selasa (23/6/2020).

Semua sektor yang melibatkan masyarakat itu sementara dilakukan sosialisasi bagaimana penerapan new normal dan nantinya disampaikan di setiap kecamatan.

Pemberlakuan batasan-batasan yang telah dilakukan belum ada perubahan termasuk izin melakukan pesta pernikahan belum bisa dilakukan.

“Mohon dimaklumi dan dimengerti bahwa kondisi kita belum normal,” tutur Irwan yang juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini.

Data covid-19 Kabupaten Sinjai per tanggal 22 Juni 2020, jumlah kasus positif 33 kasus meliputi 17 dalam perawatan, 2 dirawat di Sinjai sedangkan lainnya dirawat di Makassar sementara 16 orang lainnya dinyatakan telah sembuh.(*)