Senin, Maret 1, 2021

Rumuskan Program Kerja, PGRI Sinjai Adakan Konkerkab

Populer

SINJAI, LINISIAR.ID – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sinjai melaksanakan konferensi kerja Kabupaten (Konkerkab) pertama (1) tahun 2020 di Aula Sekretariat KONI Sinjai, Kamis (24/12/2020)

Konkerkab pertama ini digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti pengurus PGRI cabang di Sembilan Kecamatan melalui sambungan video conference (Vidcon).

Ketua PGRI Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, melalui konfercab ini, aspirasi-aspirasi dari para tenaga pendidik atau guru, termasuk operator mampu diperjuangkan dimasukkan sebagai salah satu program yang menjadi andalan PGRI dalam paksanaan sebagai fungsi-gungsi organisasi PGRI itu sendiri.

“Kami berharap ada program-program strategis yang dilahirkan PGRI dalam rangka sinergitas dengan pemerintah dalam membangun kabupaten Sinjai”, pungkasnya.

Selain program kerja, melalui konkerkab ini diharapkan lahir keputusan untuk mengawal jalannya penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga sukarela yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Kita harapkan disini juga akan lahir rekomendasi yang akan diteruskan kepada bapak menteri pendidikan terkait keberadaan tenaga operator yang belum tersentuh melalui pengangkatan PPPK”, jelasnya.

Konkerkab yang mengangkat tema “Peran strategi PGRI dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul” tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar.

Dalam sambutannya, Sekda Sinjai Drs Akbar menyambut baik pelaksanaan konkerkab pertama PGRI Sinjai. Menurutnya, Pemkab Sinjai selalu membuka ruang bagi organisasi manapapun untuk bersinergi dalam membangun daerah.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, perwakilan Kodim 1424 Sinjai, perwakilan Kejari Sinjai, anggota DPRD Sulsel Andi Muhtar Mappatoba, serta pengurus PGRI Provinsi Sulsel.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus cabang PGRI Sinjai masa bakti 2020-2025. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru