Selasa, September 27, 2022

Rudianto Lallo Ajak Masyarakat Dukung Terus Gerakan Salat Berjamaah

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID — Gerakan Makassar Salat Berjamaah yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar di Anjungan City of Makassar terus mendapat dukungan dari jajaran RT/RW,LPM dan Tokoh Masyarakat.

Tidak hanya itu, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo turut menyampaikan apresiasinya kepada Walikota Makassar Danny Pomanto selaku penggagas Gerakan Salat Subuh Berjamaah. Rudianto Lallo menilai jika jamaah dalam pelaksanaan GMSB yang ke dua kalinya di Anjungan City of Makassar, Minggu 17/4/2022 semakin bertambah dari sebelumnya.

“Ini mendandakan jika program Walikota Makassar, Pak Danny Pomanto telah diterima oleh masyarakat. Masyarakat begitu antusias datang ditengah cuaca yang kurang bersahabat karena sempat gerimis, tapi tidak mengurangi jumlah jamaah, malah tambah bertambah,” kata Rudianto Lallo.

Legislator Partai NasDem itu begitu kagum dengan ide-ide Walikota Makassar di Bulan Ramadhan ini. GMSB memang disebut program bagian terkecil dari yang telah digagas Danny-Fatma, namun mampu memberikan pengaruh besar kepada masyarakat.

“Hadirnya empat ulama yang memberikan kultum setiap selesai salat ini telah menambah keilmuan tentang agama. saya kira ini menjadi bagian penting juga, apalagi di bulan ini baru ada kelonggaran untuk berkumpul, menjalin silaturahmi kembali,” ujar Rudianto Lallo.

Selain itu, Rudianto Lallo yang juga merupakam Alumni Pesantren keutamaan melaksanakan sholat subuh secara berjamah salah satunya akan mendapatkan keutamaan sholat sepanjang malam.

“Ini dijelaskan dalam hadis riwayat Muslim , betapa tingginya derajatnya Salat Subuh, olehnya itu, saya atas nama pimpinan DPRD mendung program ini terus berlanjut,” ucap Rudianto Lallo.

Sementara itu, Walikota Makassar Danny Pomanto dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk jaga kota dengan memberi edukasi nilai nilai agama pada keluarga. “Mari kita semua saling menjaga, menjaga anak, memberika edukasi kepada anak-anak kita,”tutup Danny Pomanto.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru