Senin, Agustus 2, 2021

Rektor UKI-Paulus Agus Salim Raih Gelar Profesor

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar, Dr Agus Salim, meraih gelar profesor.

Gelar Profesor untuk Agus Salim ini secara resmi melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yang ditandatangani Menteri Nadiem Makarim 9 Juni 2021 lalu.

Rilis resmi yang disampaikan ke publik, Senin (12/07/2021), menyebutkan, kenaikan jabatannya sebagai profesor itu diberikan dalam bidang Ilmu Hukum dengan angka kredit 864.

Gelar guru besar Ilmu Hukum kepada Agus Salim disambut gembira sejumlah alumni UKI-Paulus. Salah satunya Kristian HP Lambe, politisi Demokrat Tana Toraja yang juga dosen UKI-Toraja.

Kristian mengatakan, secara pribadi sekaligus sebagai alumni merasa terinspirasi dengan pemberian gelar profesor untuk Rektor Agus Salim.

“Kami alumni merasa bangga. Untuk itu, kami ucapkan selamat dan sukses dalam mengemban amanah serta semoga ilmunya dapat diserap dalam mengabdi kepada masyarakat luas,” ujar Kristian, dosen UKI-Toraja yang juga bergelar doktor bidang Sosiologi.

Selain sejumlah prestasi yang diraih UKI-Paulus, tambah Kristian, Prof Agus Salim, dalam mengemban amanah sebagai pucuk pimpinan di UKI-Paulus sudah tercermin dalam beberapa agenda eksternal.

Salah satunya yakni memberi akses untuk aparat Polres Tana Toraja mengikuti pendidikan Pascasarjana melalui kerja sama UKI-Paulus dengan Polres Tana Toraja baru-baru ini.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru