Selasa, Maret 2, 2021

PT Pos Indonesia Cabang Sinjai Mulai Salurkan BST Tahap XI

Populer

SINJAI – PT Pos Indonesia Cabang Sinjai mencatat hingga Jumat 12 Februari 2021 penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap XI yang digulirkan Pemerintah di tengah pandemi covid-19 telah melampaui target nasional, meski penyaluran belum rampung.

“Target nasional yang diberikan kepada PT Pos Indonesia adalah tanggal 13 Februari sebesar 90%, dan alhamdulillah kembali melampaui target nasional per tanggal 12 Februari sebesar 91,29%,” beber Kepala Kantor Pos Sinjai, Syukur Surung.

Pihaknya bahkan optimistis realisasi penyaluran BST kepada keluarga penerima manfaat (KPM) bisa menembus angka 99% seperti pada tahap sebelumya.

“Kami optimis di tahap XI ini bisa menyelesaikan kembali hingga 99% lebih seperti tahap sebelumnya yang mencapai 99,86%,” jelasnya.

Sesuai jadwal, tambah Syukur penyaluran pada hari terakhir Sabtu (13/2) besok menyasar Kecamatan Pulau Sembilan.

“Besok penyaluran terakhir di Kecamatan Pulau Sembilan. Namun tetap dibayarkan di Kantor Pos sisa KPM yang belum terbayar sampai ada batas waktu yang diberikan oleh pemerintah,” kata Syukur.

Dikatakan, PT Pos Indonesia Cabang Sinjai masih terus membayarkan kepada KPM yang belum sempat mengambil BSTnya selama barcode masih bisa di scan.

“Bagi KPM yang belum sempat datang mengambil BST, bisa datang ke PT Pos Indonesia Cabang Sinjai setiap hari kerja, dan apabila ada KPM Lansia, sakit atau penyandang disabilitas mohon diinfokan kepada kami, untuk dilakukan kunjungan langsung kerumah KPM,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Syukur mengatakan, penyaluran BST sejak tahap I hingga tahap XI berjalan lancar. Karenanya, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam penyaluran BST tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Sinjai, Pemerintah Daerah Sinjai terkhusus kepada Kadinsos, Kadis Kominfo dan Persandian dan pihak yang terkait sehingga proses penyaluran BST dari tahap 1 hingga tahap XI berjalan lancar,” tandasnya.

Pada tahap XI ini total keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di Sembilan Kecamatan sebanyak 5.617 KPM. Masing Kecamatan Sinjai Tengah 289 KPM, Sinjai Barat 273 KPM, Sinjai Timur 678 KPM, Sinjai Utara 2.874 KPM, Kecamatan Bulupoddo 126 KPM, Pulau Sembilan 226 KPM, Sinjai Selatan 488 KPM, Tellulimpoe 463 KPM dan Sinjai Borong 200 KPM.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru