PSI Benarkan SYL Ditunjuk Jadi Ketua Tim Jokowi-Ma’ruf di Sulsel

MAKASSAR, Linisiar.ID – Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo diusulkan menjadi calon ketua tim pemenangan di Sulawesi Selatan. Ketua PSI Sulsel, Muhammad Fadly Noor membenarkan hal ini.

“Iya, rapat pimpinan parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf kemarin memutuskan mengusulkan 10 nama, yaitu 9 ketua parpol tambah Pak SYL dalam kapasitas sebagai tokoh masyarakat,” ujar Fadly, Minggu 9 September 2018.

PSI sebagai salah satu partai koalisi Capres dan Cawapres Joko Widodo- Ma’ruf Amin dan usulan tersebut, kata dia, kesepakatan bersama sembilan partai koalisi. “Usulan tersebut disepakati bersama, namun keputusan final ada pada Tim Kampanye Nasional (TKN),” kata Fadly.

Meski begitu, kata dia, parpol koalisi menerima dengan tulus jika usulan ini berubah.

“Seluruh pimpinan parpol kemarin bersepakat, siapapun yang diputuskan oleh TKN baik 10 nama usulan Sulsel maupun dari rekomendasi TKN, seluruh parpol akan mendukung penuh dengan semangat kebersamaan dalam keberagaman,” tutup Bacaleg PSI untuk DPRD Sulsel itu.

Diketahui, mantan Gubernur Sulsel dua periode itu resmi bergabung di Partai NasDem jelang akhir jabatannya, April 2018 lalu. Sebelumnya, dia adalah kader dan Ketua Golkar Sulsel sebelum diambil alih oleh Nurdin Halid yang berposisi sebagai Ketua Harian DPP Golkar saat itu.