Jumat, November 25, 2022

Projo Sulsel Siap Gelar Musyawarah Rakyat Pelanjut Duet Jokowi

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Projo Indonesia segera menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) di setiap propinsi secara bertahap, mulai Juli 2022 hingga April 2023, kata Koordinator MUSRA Sulsel dan Sulbar Herwin Niniala.

Musra bertujuan sebagai wadah masyakarat menyuarakan aspirasi dan pikirannya mengenai suksesi kepemimpinan nasional pasca Jokowi.

“Pada Musra ini, silahkan rakyat memberikan ide ide atau aspirasinya, siapa pemimpin ideal ke depannya,” tutur Herwin Niniala, Selasa malam (14/6), di Cafe Sweetnes Makassar, usai rakor pembentukan Panpel Musra.

Ditambahkan, masyarakat sangat antusias menunggu musyawarah rakyat ini, karena memberikan ruang baru dalam menyalurkan aspirasinya. Sebelumnya memang sudah ada penyaluran aspirasi itu, misalnya melalu parpol atau yang dilakukan lembaga survei.

“Musra merupakan barometer alternatif untuk rakyat mencari pemimpin idealnya, tanpa dibatasi pertanyaan-pertanyaan sebuah survei,” kata Herwin.

Untuk itu, lanjutnya, persiapan persiapan teknis Musra ini terus dilakukan, baik lokasi acara, peserta, dan teknologi internet yang memadai.

“Peserta akan undang dari seluruh unsur di masyarakat, mulai dari akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, UMKM, milenial, mahasiswa, dan lain-lain,” ujarnya.

Musra ini dilakukan sebanyak enam tahapan. Untuk tahap pertama bulan Juli ini, dilaksanakan di Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan dan Sumatera Utara. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru