Jumat, Oktober 22, 2021

Pramuka Kwarcab Luwu Utara Gelar Musppanitra, Yodi Muslimin Terpilih sebagai Ketua DKC

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Musyawarah Penegak Pandega Putri Putra (Musppanitera), Sabtu (2/10/2021), di Markas Kwarcab Luwu Utara.

Musppanitera dibuka Sekretaris Kwarcab, Muslim Muchtar, sekaligus mewakili Ketua Kwarcab Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Musppanitra dihadiri 7 Kwartir Ranting dan Utusan Kwarcab dengan jumlah peserta sebanyak 26 orang. Kwartir Ranting yang hadir adalah Kwartir Ranting Tanalili, Sukamaju, Mappedeceng, Malangke, Baebunta, Sabbang dan Seko.

Salah satu agenda Musppanitra, memilih Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) yang baru sehubungan ketua lama berakhir masa jabatannya.

Sekretaris Kwarcab Luwu Utara, Muslim Muchtar, dalam sambutannya mengatakan bahwa musyawarah ini digelar dalam rangka mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk percepatan pembentukan generasi kaum muda yang lebih baik, sehingga menjadi generasi yang bertanggung jawab terhadap gerakan pramuka.

“Kita berharap seluruh peserta Musppanitra betul-betul mengikuti kegiatan musyawarah sampai selesai agar gerakan pramuka di Kabupaten Luwu Utara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harap Muslim Muhtar.

Salah satu tujuan digelarnya Musppanitra adalah menciptakan generasi muda yang memiliki semangat juang patriotik.

“Peranan pramuka adalah membentuk kaum muda berkarakter, sekaligus menyaring berbagai pengaruh yang tak sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan kita,” jelas Kalaksa BPBD Luwu Utara ini.

Musppanitra menghasilkan Pengurus DKC Luwu Utara 2021-2026. Terpilih sebagai Ketua DKC Yodi Muslimin, dan Wakil Ketua, Andi Sita Hardianti.

Untuk diketahui, Musppanitera adalah sebuah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam rangka menyusun perencanaan program kerja dan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah kwartir dalam satu masa bakti kwartir/dewan kerja dan akan dijadikan sebagai bahan musyawarah kwartir berikutnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru