Positif Corona di Makassar Sudah 2.006, Warga Harus Lebih Waspada

MAKASSAR, Linisiar.id –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makasaar Sahruddin Said saat reses di daerah pemihannya menyebutkan, kasus positif corona di Kota Makassar terus menunjukkan tren yang tinggi. Per hari ini, jumlah positif corona sudah mencapai 2.006 orang, ODP 1.859 dan PDP 1006 orang.

Dia mengatakan, Kota Makassar menjadi episentrum atau pusat penyebaran covid-19. Sementara jika melihat kondisi yang ada, aktivitas sosial terus berjalan, warga Makassar masih aktif keluar rumah meski covid-19 masih terus mengintai.

Karena itu Sahruddin Said mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan tidak menyepelekan virus ini. Ia meminta agar warga tetap berada di rumah dan tidak keluar jika tak ada hal yang penting dan mendesak.

“Makassar tiap hari terus mengalami peningkatan kasus, saya sampaikan ke warga agar mereka tidak menyepelekan dan menganggap enteng virus ini. Karena corona ini tidak berwujud, tidak bisa dilihat apakah sudah masuk di tubuh kita atau tidak,” jelas Sahruddin Said usai reses, Jumat (19/6).

Dia menambahkan, kalaupun ada kegiatan atau pekerjaan yang mengharuskan warga berada di luar rumah, protokol kesehatan harus diperhatikan. Pakai masker, bawa hand sanitizer, dan rajin cuci tangan.

“Kalau sampai di rumah usahakan bersih-bersih dulu sebelum berinteraksi dengan keluarga yang lain. Karena jangan sampai kita membawa malapetaka untuk keluarga kita, ingat imunitas tubuh kita berbeda-beda, ada yang lemah ada yang kebal juga,” paparnya.

Sejauh ini, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini telah melakukan reses di lima titik, antara lain di Jalan Sultan Abdullah RW 03 RT03, Jalan Sultan Abdullah II no 7, Jalan Indah V Kelurahan Pannampu, Jalan Laiya Kelurahan Bontoala, dan Jalan Barukang Kelurahan Pattingalloang.

“Keluhannya hampir sama, mereka ingin perbaikan infrastruktur, keluhan terkait pembagian sembako yang tidak merata, saya juga promosi sekolah gratis. Inshaallah kita akan teruskan dan perjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyrakat,” ungkapnya. (#)