Selasa, Desember 7, 2021

Porseni HGN, Wali Kota Palopo Minta Peserta Tetap Taati Prokes

Populer

PALOPO, Linisar.id – Wali Kota Palopo M. Judas Amir menghadiri Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 76 Tahun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Stadion Lagaligo Kota Palopo, Minggu (14/11/2021).

Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Palopo itu juga menampilkan peserta devile 9 kecamatan. Adapun peserta devile terbaik yakni, untuk juara pertama dari Kecamatan Wara Barat, juara kedua dari Kecamatan Mungkajang dan juara ketiga Kecamatan Wara Utara.

Ketua Panitia Pelaksana Basman, dalam laporannya menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat berjalan tertib, penuh dengan kekeluargaan, kebersamaan, sportifitas, dan solidaritas.

Untuk porseni kali ini cabang olahraga dibatasi. Adapun cabang olahraga yang diperlombakan yakni, catur, tennis meja, bola voli, bulu tangkis, sepak takraw, sepak bola dan senam tobelo.

Jenis lomba lain yang dikompetisikan yakni, nyanyi solo dan lomba karya tulis ilmiah bagi guru. Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan mulai tanggal 14 – 24 November 2021.

Wali Kota Palopo M. Judas Amir, dalam sambutannya menyampaikan di negara ini masalah Covid-19 belum dinyatakan tidak ada. Karena itu ia berharap kegiatan ini tidak akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan catatan bahwa kita satu kesatuan dan aturan dalam menaati protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya, aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah wajib diikuti. Sehingga kegiatan apa pun bisa dilakukan tapi harus ketat dengan prokes.

“Para peserta kiranya jangan meninggalkan protokol kesehatan yang dianjurkan, bahwa salah satu kewajiban kita tidak lepas apa yang menjadi peraturan pemerintah pusat yang harus diimplementasikan,” urainya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kadis Pendidikan Kota Palopo Syahruddin, Ketua TP PKK Kota Palopo Utia Sari Judas, Ketua PGRI Kota Palopo Kartini Alwi, Dewan Pendidikan Kota Palopo Suaedi, serta para kepala sekolah dan guru.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru