Polres Parepare Amankan Sabu Siap Edar di Kosan Jl La Galigo

polisi mengamankan empat tersangka kasus tersebut masing-masing, berinisial AR, R, AH, dan H

LINISIAR.ID, PAREPARE, – Polres Parepare melalui tim Satnarkoba Parepare mengamankan narkoba jenis sabu di sebuah kos-kosan di bilangan Jl La Galigo, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Selasa (18/8/2020).

Selain itu, polisi mengamankan empat tersangka kasus tersebut masing-masing, berinisial AR, R, AH, dan H di kos tersebut.

Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, dalam konferensi pers di lobby Kantor Polres Parepare, Kamis (20/8/2020), mengatakan berat barang bukti yang disita polisi yaitu 270,6 gram.

Sabu yang disita tersebut disebutkan dalam kondisi siap diedarkan oleh pelaku di wilayah Parepare dan daerah sekitarnya.

“Awal kita mengungkap kasus ini kurang lebih satu pekan dilakukan penyelidikan ke Tarakan. Alhamdulilah, berhasil diungkap yang mana tersangka sudah kami pantau sebulan lebih dengan ciri-ciri kendaraan yang sering digunakan,” jelasnya.

Dari empat tersangka, satu diantaranya merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus narkoba sementara tiga lainnya merupakan residivis yang masih menjalani proses asimilasi.

“Luar biasa kinerja teman-teman tim Sat Narkoba. Sebelumnya sudah mengungkap sabu cairan dan dalam waktu berdekatan kembali mengungkap 270 gram sabu dalam sachet siap edar,” ungkapnya.

Hasil pengembangan pun diketahui yang bersangkutan tidak bekerja sendiri dan diduga memiliki jaringan lain.

Sementara Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Suardi, menambahkan tersangka berasal dari Pinrang dan tingal di kosan di Jl L Galigo Parepare.

“Dia ambil barang dari Makassar, dia jemput di jalanan,” terangnya. Terhadap tersangka dijerat pasal 114 ayat 2, 112 ayat 2 junto 132 ayat 1 minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup. (*)