Minggu, Mei 16, 2021

Polimedia Makassar Paparkan Konten Kreatif di UPT Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Mahasiswa Desain Grafis Politeknik Negeri Media Kreatif Makassar, memaparkan karya berupa video kreatif serta desain poster digital dalam sosialiasi perancangan media promosi di Kantor UPT Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak, Jl. Lanto Dg Pasewang, Makassar, Senin (12/04/2021).

Seluruh video kreatif dan desain ini merupakan hasil produksi dari mahasiswa Desain Grafis 4A dan 4B, Polimedia Kreatif Makassar, untuk memudahkan dalam menyosialisasikan program-program pemerintahan serta sosialisasi sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat.

Sosialisasi dalam bentuk video kreatif serta desain poster digital ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh UPT Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak, sebagai media promosi yang akan dimanfaatkan oleh Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak untuk dipublish ke masyarakat sekaligus sebagai sosial campaign dalam mendukung minat baca anak sejak dini.

“Menjawab tantangan di era digital, video kreatif serta desain poster digital adalah media paling efektif dalam menyosialisasikan program yang cukup mudah dipahami oleh masyarakat. Jadi kami berharap UPT Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak, bisa memanfaatkan konten-konten kreatif yang dikemas dalam bentuk audio visual dan desain sebagai media untuk menyosialisasikan program-program unggulan.” kata Nugrah Juniar, Dosen pengampu Polimedia Kreatif Makassar.

Kepala UPT Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak, Abd. Hadi mengapresiasi atas pemaparan para Mahasiswa desain grafis Polimedia Makassar. Hadi menjelaskan konten kreatif tersebut dianggap sangat mampu memediasi fungsi dan layanan yang tersedia ke masyarakat. “hasil desain yang dibuat sangat menarik dan mendukung identitas mereka sebagai penggiat literasi baca untuk anak usia dini,” ujar Abd Hadi.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru