Kamis, Desember 9, 2021

Plt Gubernur Sulsel Pantau Proses Vaksinasi Pelajar di Bone

Populer

BONE, Linisiar.id – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di UPT SMA Negeri 13 Bone, di Jalan Hos Cokroaminoto, Mancanang, Tanete Riattang, Senin, 1 November 2021.

Di kesempatan ini juga, sekaligus mengecek beberapa program pemerintah yang dijalankan di sekolah.

Sejumlah siswa yang ikut vaksinasi mengaku antusias mengikuti kegaiatan ini.

“Saya sudah divaksin tadi, tidak jie rasa takut, karena keluarga sudah semua,” kata Siswi SMPN 13 Bone, Wahdaniyah.

Plt Gubernur menyakinkan kepada siswa bahwa vaksinasi aman dan demi menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Ini vaksin penting sekali untuk kita semua. Saya juga sudah pernah divaksin adek-adek, ini aman, kenapa saya bilang. Karena juga sudah dua kali disuntik,” sebut Andi Sudirman.

Lokasi vaksinasi ini selain masyarakat sekolah, juga menjadi tempat masyarakat sekitar sekolah divaksin dengan sasaran 800 orang.

Di tengah sambutan, Andi Sudirman membuat games dan pertanyaan. Diantaranya, berapa jumlah capaian warga Sulsel yang sudah divaksin saat ini, yang disambut oleh hadirin.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi. Ia juga mengecek pelaksanaan Program Penghijauan di Sekolah. Ia bertanya langsung kepada siswa. Termasuk dukungan sekolah kepada para siswa berupa pemberian bibit.

Sebelumnya, gerakan ini dicanangkan di SMK Negeri 7 Kabupaten Bone, 6 April 2021 lalu. Dimana ia menginginkan setiap sekolah memberikan 5 bibit pohon untuk 1 orang siswa.

Pengecekan dilakukan secara berkala dan random. Kepala cabang dinas pendidikan dan kepala UPT sekolah ditekankan untuk melaksanakan dengan baik program ini.

Ia berharap program ini menumbuhkan kecintaan siswa terhadap lingkungan, sehingga bencana banjir dan lainnya karena faktor rusaknya lingkungan dapat dicegah.

“Bukan hanya di sekolah, meskipun di dekat rumahnya silahkan tanam, yang penting masuk, kepala sekolah melakukan pengecekan secara berkala. Nanti kebanggaan juga nantinya buat mereka, dulu mereka yang menanam,” ujarnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Sulsel, Andi Syamsu Alam, mengatakan, telah meminta dan mensosialisasikan terkait vaksinasi di sekolah, demikian juga dengan Program Penghijauan di Sekolah serta membentuk ekstra kurikuler literasi Al-Qur’an.

“Kami melaksanakan penanaman pohon sejak dicanangkan. Kami sudah menyampaikan ke sekolah-sekolah terhadap harapan Pak Gubernur. Bahwa 1 siswa, 5 pohon. Kami juga memberikan sarana ke pada siswa untuk menanam pohon di rumahnya, ujarnya.

Plt Gubernur juga mengapresiasi hadirnya masjid dan juga unit kegiatan siswa (ekstra kulikuler) Tahfidz di sekolah ini. Andi Sudirman bahkan menunjuk secara acak siswa, guru dan kepala sekolah untuk membaca Al-Qur’an.

“Terkait kelompok ektra kurikuler literasi Al-qur’an, sesuai anjuran Bapak Gubernur, sejak 3 tahun lalu, telah dibentuk di beberapa sekolah, seperti ekstra kurikuler hafiz,” jelasnya.

Salah seorang siswa yang juga ikut vaksinasi ditunjuk untuk membaca Al-Qur’an. “Tadi bisa mengajinya, walau saya gugup, karena tidak menyangka ditunjuk langsung. Alhamdulillah juga dikasih hadiah,” kata Sarah, siswi kelas 12 IPA 5.

“Waktu masuk ke sekolah ini, kami juga memang dites mengaji,” tambahnya. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru