Senin, April 12, 2021

Plt Gubernur Sulsel: BAPERA Harus Jadi Daya Dorong Peningkatan Kepemudaan

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Sejumlah calon pengurus Dewan Pengurus Daerah Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sulsel sowan ke beberapa pejabat. Mulai bupati, Ketua DPRD hingga Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel.

Kunjungan sekaligus silaturahmi ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada khalayak bahwa kehadiran BAPERA di Sulsel menjadi wadah pemersatu dari pelbagai kalangan, khususnya pemuda untuk menghasilkan karya nyata, berinovasi, kreativitas dan memiliki jiwa enterpreneur guna mensejahterakan rakyat.

Apalagi keberadaan BAPERA ini bukan hanya bergerak dibidang keorganisasian semata melainkan bergerak di bidang sosial, koperasi dengan misi mensejahterakan masyarakat.

Kehadiran organisasi ini juga sama sekali tidak berafiliasi kepada partai politik, suku, ras dan golongan, serta berkomitmen  dan bertekad  setia, menjaga dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta mendukung segala bentuk program pemerintah yang bermuara pada kepentingan orang banyak.

Audiensi ke beberapa eksekutif atapun kepala daerah serta legielatif dilakukan sebagai bentuk untuk mendapatkan support ataupun masukan mengenai organisasi yang misinya betul-betul berkaitan dengan kemasyarakatan.

Terbukti, sejak tanggal 23 hingga 25 Maret, calon pengurus BAPERA Sulsel sudah audiensi ke beberapa pejabat. Seperti, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari sekaligus diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pembina BAPERA Sulsel, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Hari ini kita showan ke Pak Plt Gubernur Sulsel. Sebelumnya kita juga sudah kunjungan dan silaturahmi dengan Pak Bupati Gowa serta Ketua DPRD Sulsel. Yah, sekaligus juga menyerahkan undangan untuk menghadiri pelantikan pengurus BAPERA Sulsel tanggal 29 Maret mendatang,” kata calon Sekretaris BAPERA Sulsel, Nasrudin Upel, Kamis, (25/3/2021).

Upel berharap keberadaan BAPERA Sulsel bisa berperan aktif baik dalam segi organisasi maupun di lingkungan masyarakat serta mampu bersinergi dengan pemerintah.

Adapun Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pada intinya sangat mengapresiasi hadirnya BAPERA di Sulsel. Termasuk mampu memberi daya dorong untuk peningkatan kepemudaan.

“Kita berharap keberadaan BAPERA menjadi laboratorium pemuda dalam berakselerasi dan berinovasi untuk kemajuan daerah,” kata Andi Sudirman singkat.

Sekedar diketahui, calon pengurus yang ikut dalam rombongan audiens dengan Plt Gubernur Sulsel, yaitu Ketua Dewan Pembina BAPERA Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Sekretaris BAPERA Sulsel, Nasrudin Upel, ketua panita pelantikan serta pengurus lainnya.

Adapun rencana pelantikan calon pengurus DPD BAPERA Sulsel di gelar di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar, Senin 29 Maret mendatang. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru