Selasa, November 29, 2022

Pertanian Terong Ungu di Bantaeng Terus Berkembang

Populer

BANTAENG, Linisiar.id – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melaksanakan panen bersama petani terong ungu di Desa Kaloling, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (5/10). Dalam kunjungan itu dia melihat perkembangan pertanian terong ungu di sana.

Pertanian terong ungu ini merupakan binaan Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) yang sampai saat ini terus berkembang.

Penerima manfaat YESS, Abdul Kadir mengatakan dengan lahan 5 hektare kini dirinya telah tiga kali melaksanakan panen dengan hasil dan keuntungan yang memuaskan.

“Kita jual hasil panen langsung ke pasar-pasar di Kabupaten Bantaeng. Selain itu kita juga ada pedagang yang membeli,” kata dia.

Petani Terong Ungu lainnya, Santi mengaku bersyukur dengan tanamannya tersebut. Kini pertanian menjadi aktivitas yang produktif dan juga membawa keuntungan bagi keluarga dan tetangga-tetangganya.

“Semoga kedepan bisa lebih baik lagi pertanian terong ungu kami,” katanya di hadapan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan aktivitas pertanian hari ini menjadi sektor yang strategis bagi masyarakat. Upaya tersebut tentu dapat menekan inflasi. Untuk itu dia akan ikut mensupport para petani serta senantiasa memberikan bantuan sesuai kebutuhan pertanian masyarakat.

Dalam kesempatan itu, dia menyerahkan dua unit hands sprayer untuk digunakan petani di Kaloling. “Silahkan kita gunakan, kalau ada petani lain yang butuh juga silahkan dipakai,” kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik nasional itu.

Dia juga berharap ibu-ibu yang saat ini bertani terong ungu untuk menjual hasil pertaniannya di media sosial. Media sosial menurutnya akan menjadi bentuk promosi hasil pertanian Bantaeng.

“Dari pada kita kurang produktif di media sosial, lebih baik terong ungu ini kita promosikan di media sosial. Pasti ada peminatnya,” kata dia. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru