Senin, Mei 23, 2022

Peringati Hari Raya Pura, Bupati Lutra Minta Jaga Kebersamaan

Populer

LUWU UTARA, LINISIAR.ID – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani beserta jajarannya memperingati hari raya pura “Piodalan atau Puja Wali Pura Luhur” umat Hindu pada Sabtu, 19 Maret 2022 di Pura Luhur Pucak Patila, kecamatan Tanalili.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa syukur masih dapat merayakan hari raya pura.

“Setelah beberapa tahun terakhir di laksanakan kecil-kecilan diakibatkan pandemi. Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan selamat memperingati Pujawali bagi ummat Hindu,” ucapnya.

Menurutnya, peringatan hari raya pura ini bagian rutin tahunan dan yang terpenting adalah membangun harmoni dan hubungan sesama.

“Banyak manusia sekarang yang mengabaikan silaturahmi, hubungan harmonis sesama manusia itu semakin kuat karena adanya pertemuan, dan apa yang kita lakukan hari ini bukan sekedar pertemuan saja. Namun, juga ada interaksi di dalamnya,” lanjutnya.

Bupati Indah memberi contoh perayaan Pujawali yang dilakukan dengan penuh kebersamaan.

“Kalau sendiri pasti akan repot meskipun kita bisa. Namun, karena ini dilakukan bersama, maka jauh lebih terasa kebersamaannya,” kata Indah.

Indah juga mengatakan, agama hadir, selain fungsi ritual ibadah kepada Tuhan, sebenarnya tidak kalah penting saling berhubungan dengan alam dan memaknai keterkaitannya.

Turut hadir pada perayaan tersebut, Ketua PHDI Luwu Utara serta tokoh agama umat Hindu se-Luwu Utara.

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru