Penuhi Syarat, KPU Luwu Timur segera Tetapkan Ibas-Rio sebagai Calon

Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio), dinyatakan telah memenuhi syarat calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Luwu Timur 2020

LINISIAR.ID, MALILI – Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio), dinyatakan telah memenuhi syarat calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Luwu Timur 2020.

Hal itu berdasarkan acara penyerahan hasil pemeriksaan dokumen syarat calon kepada liason officer (LO) pasangan Ibas-Rio di KPU setempat, Rabu (30/09/2020).

Anggota KPU Luwu Timur, Hastuti, mengatakan syarat dokumen pencalonan pasangan Ibas-Rio telah memenuhi syarat calon. Hanya terdapat kesalahan penulisan nama saja pada satu dokumen.

“Diberi waktu sampai tiga hari. Bila berkas sudah diperbaiki maka akan dilanjutkan tahapan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati,” tuturnya.

Sementara LO Ibas-Rio, Baso Akbar, menjelaskan dokumen berkas yang dianggap masih perlu diperbaiki akan diserahkan besok, Kamis (1/10/2020).

“Besok kami serahkan ke KPU untuk memperbaiki dokumen kesalahan penulisan nama itu,” ungkapnya.

Pilkada Luwu Timur 2020 saat ini hanya diikuti dua kontestan yaitu petahana MTH-Budiman dan Irwan Bachri Syam-A MUh Rio PH (Ibas-Rio).

Irwan (Ibas) adalah Wakil Bupati Luwu Timur yang di Pilkada Luwu Timur tahun ini maju sebagai calon Bupati Lutim. Ibas berpasangan dengan putra mantan Bupati Luwu Timur 2 periode, M Hatta Marakarma, Andi Rio.(*)