Pengurus Badko HMI Sulselbar Tak Akui Adanya Pj Ketum HMI Barru

Kepala Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) HMI Badko Sulselbar, Yusril Hidayat

LINISIAR.ID, BARRU  – Adanya wacana yang muncul terkait dua nama Ketua HMI Cabang Barru membuat Kepala Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) HMI Badko Sulselbar, Yusril Hidayat, memberikan komentarnya dan menepis hal tersebut.

Sebelumnya Ketua Pengurus HMI Barru diketahui adalah Asrudi, kemudian mencuat isu adanya PJ Ketua HMI Barru atas nama Muh Lutfi.

Yusril Hidayat menyatakan adanya nama PJ Ketua HMI Barru tu tidak benar karena mekanisme dalam memutuskan pengurus cabang harus melalui Badko HMI.

“Hadirnya PJ Ketum cabang PJ di Barru tidak melalui mekanisme HMI Badko Sulselbar. Maka dari itu kami tidak menganggap adanya PJ ketua umum dan yang sah sebagai ketua umum di  Barru adalah adinda Asrudi,” ungkap Yusril melalui via WhatsaApp, Senin (27/7/2020).

Ditambahkan, saat ini HMI Badko Sulselbar masih terus berkoordinasi dengan HMI cabang Barru untuk mengklarifikasi kesimpangsiuran terkait kepengurusan HMI cabang Barru. S

ementara Ketua umum HMI Barru, Asrudi, menegaskan dirinya diamanahkan selaku ketua umum yang sah dan terpilih dalam forum tertinggi HMI Barru sesuai mekanisme AD/ART HMI.(*)

reporter: Akbar HS