Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Sinjai Hingga 25 November, Ini Cara dan Syarat Daftarnya

Kepala Sub Bagian Program Dinas Pendidikan Sinjai, Muh Adli Arifin

SINJAI, LINISIAR.ID – Dinas pendidikan Kabupaten Sinjai mulai membuka pendaftaran bagi mahasiswa asal Sinjai yang ingin mendapatkan bantuan pendidikan dan beasiswa berprestasi dari Pemkab Sinjai. 

Pendaftaran akan dimulai pada tanggal 12 November hingga tanggal 25 November 2020. Adapun proses pendaftaran dilakukan dengan dua cara yaitu melalui online pada link yang disiapkan serta metode offline atau pengumpulan berkas di Sekretariat Panitia Pelaksanan di Dinas Pebdisikan Kabupaten Sinjai.

Kepala Sub Bagian Program Dinas Pendidikan Sinjai, Muh Adli Arifin, menjelaskan saat ini melalui panitia seleksi yang dibentuk telah melakukan sosialisasi ke beberapa pwrguruan tinggi yang ada mulai tanggal 2 hingga 11 november 2020.

“Hari ini terakhir dilakukan sosialisasi kepada mahasiswa asal Sinjai dan besok (Kamis)  pendaftaran sudah mulai kita buka, baik secara online maupun offline.  Kami disini juga sudah siapkan Ruang Sekretariat unuk menerima pendaftaran secara langsung, ” jelas Adli, Rabu (11/11/2020).

Pemberian beasiswa berprestasi tersebut dikategorikan dalam 8 bidang, diantaranya berprestasi di bidang akademik, olahraga, keagamaan, motivasi ilmu pengetahuan dan teknologi, kepemimpinan, inovasi, kelangkaan profesi, serta utusan daerah.

Adapun syarat pendaftaran untuk masing-masing bidang dapat dilihat pada link https://disdik.sinjaikab.go.id/2020/11/09/kriteria-dan-persyaratan-beasiswa-dan-bantuan-pendidikan-mahasiswa-beprestasi/.

Program pemberian beasiswa berprestasi ini merupakan visi misi Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj A Kartini Ottong periode 2018-2023 di sektor pendidikan dalam rangka menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing.

“Olehnya itu kami mengajak kepada Mahasiswa asal Sinjai bisa memanfaatkan program bantuan ini dengan segera melengkapi persyaratan yang ditentukan dan kita harap melalui bantuan ini mahasiswa kita akan termotivasi dalam menjalankan pwrkuliahan, ” katanya.

Kuota yang disiapkan untuk progran bantuan pendidikan dan beasiswa berprestasi ini sebanyak 130 orang yang terdiri dari 100 Strata Satu (S1), 20 orang Magister (S2) dan 10 orang untuk Program Doktor (S3). Adapun jumlah anggaran yang disiapkan berkisar Rp 600 juta dari APBD Kabupaten Sinjai.(*)