Minggu, September 25, 2022

Pemkot Makassar Berikan Pelayanan Kesehatan Secara Maksimal

Populer

MAKASSAR,  LINISIAR.ID – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyuddin, menilai, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berupaya dan tak henti-hentinya memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

“Perlu kita ketahui bahwa di bawah kepemimpinan Bapak Danny Pomanto (Moh Ramdhan Pomanto) yang tak henti-hentinya memaksimalkan pelayanan kesehatan kita,” kata Fatma saat menggelar Sosialisasi Perda Nomor 7 tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan di Kota Makassar di Hotel Aston Makassar, Jumat (11/3/2022).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Makassar ini, mengatakan, Pemkot Makassar tentunya memberikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas, baik itu penduduk di dalam Makassar maupun di luar kota.

“Dalam pelayanan kesehatan ada dua, pertama pelayanan dasar dan pelayanan lanjutan. Kita juga patut berbangga karena RSUD kita sudah punya satu-satunya alat di kota Makassar yang cukup canggih yang ada di RSUD Daya, dan itu merupakan inovasi dari Pemkot Makassar untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Fatma menyampaikan, Makassar sekarang sudah berstatus zona hijau, dan itu merupakan sebuah inovasi yang luar biasa dari Pemkot Makassar dalam keluar dari zona merah Covid-19.

“Akan tetapi, saya mengimbau agar tak henti-hentinya menyampaikan pandemi Covid-19 belum berakhir, jangan terlena karena Makassar sudah zona hijau, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar program pemerintah kota bisa berjalan lancar dan sukses,” ujar Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar ini.

Hadir sebagai narasumber Tim Ahli Wali Kota dan Makassar Recover, Andi Khadijah Iriani, menyampaikan, pelayanan kesehatan di Makassar ada dua, pertama setiap kecamatan punya Puskesmas, dan RSUD Daya yang merupakan rumah sakit milik Pemkot Makassar.

“Sekarang pelayanan kesehatan kita sudah mudah, karena di setiap kecamatan sudah ada puskesmas dan tempat pelayanan kesehatan pemerintah lain, begitu juga satu-satunya rumah sakit pemerintah yang ada di RSUD Daya, makanya kualitas layanan kita terus diperbaiki, sebab berobat di Puskesmas sama dengan di rumah sakit,” ujarnya.

Karena itu, menurut Iriani, sosialisasi perda tersebut menekankan pentingnya pemahaman sebagai warga yang bermasyarakat terkait kesehatan dan pemberian pelayanan kesehatan yang disediakan pemerintah kota.

Hal senada juga disampaikan Muji Iswanty. Menurutnya, masyarakat perlu mengetahui kesehatan itu sangat mahal, karena sehat adalah keadaan sejahtera fisik, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap hidup orang produktif secara sosial dan ekonomi.

“Karena Pemkot Makassar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi, sekarang sudah ada Pustu (Puskesmas Pembantu) atau pusat kesehatan masyarakat pembantu yang fasilitas pelayanan kesehatannya rawat jalan,” jelas Muji.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru