Minggu, Maret 7, 2021

Pemkab Sinjai Sambangi Sekretariat HIMAS di Mamuju dan Berikan Bantuan

Populer

SINJAI,linisiar.id – Bencana alam gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) Jumat 15 Januari 2021 pekan lalu, mengundang rasa empati dan simpati masyarakat indonesia.

Seperti halnya masyarakat dan Pemeritahan Kabupaten Siniai yang berjibaku memberikan perhatian terhadap korban gempa secara langsung.

Bentuk perhatian itu ditunjukkan dengan membawa bantuan kebutuhan pokok berupa beras, air mineral, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi hingga perlengkapan mandi ke lokasi bencana, Jumat 22 Januari 2021.

Bantuan tersebut diserahkan ke posko induk yang berada di Malunda, Kabupaten Majene serta posko induk Pemkab Mamuju di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Mamuju.

Selain untuk Pemkab Mejene dan Mamuju, sebagian bantuan diserahkan ke Sekretariat Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Kabupaten Mamuju.

Bantuan itu diterima langsung Ketua HIMAS Mamuju, Ahyar Arifin dari Pemkab Sinjai melalui Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Dr H Mukhlis Isma.

Atas perhatian Pemkab dan Masyarakat Sinjai tersebut, Ahyar Arifin menyampaikan rasa syukurnya, sebab saat ini warga keturunan atau berdarah Sinjai yang berada di pengungsian sangat membutuhkan bantuan logistik.

“Terima kasih kepada Pemkab khususnya Pak Bupati (Andi Seto Red) dan warga Sinjai yang telah memberikan perhatian khusus kepada korban gempa, termasuk warga berdarah Sinjai yang tinggal di Mamuju”, ungkapnya.

Dari assesment yang dilakukan HIMAS Mamuju, ungkap Ahyar, sebanyak 137 Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi akibat bencana gempa bumi.

“Alhamdulillah saat ini bantuan sudah ada dari Sinjai, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih”, tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), berharap bantuan dari Kabupaten Sinjai dan sejumlah organisasi ini bisa membantu dan meringankan beban para korban gempa di Sulbar.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab dan masyarakat Sinjai terhadap para saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Sulbar.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan sehari-hari dan bisa mengurangi beban saudara-saudara kita disana yang menjadi korban gempa”, jelasnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru